news
UMUM
Call of Duty: Mobile Belum Rambah Mode Battle Royale
04 November 2019 18:05 WIB
berita
Edmundo Swidoyono, producer gim Call of Duty: Mobile / Foto: Garena
JAKARTA - Producer gim Call of Duty: Mobile (CODM), Edmundo Swidoyono, mengungkapkan bahwa dirinya dan Garena selaku publisher belum ada rencana menggelar turnamen esports battle royale untuk gim terbaru mereka.

CODM saat ini tengah menjadi buah bibir di kalangan penggiat esport. Pasalnya, sejak pertama kali dirilis di Indonesia pada awal Oktober, gim dengan genre FPS ini langsung diunduh oleh banyak gamer.




Baca Juga :
- Italia Keluar Sebagai Juara eEuro 2020
- Aditya Lumanauw, Juara IBL Esport Competition Seri Pertama


Gim CODM sendiri memiliki 2 mode permainan. Yang pertama adalah mode Multiplayer (MP), di mana terdapat banyak sub-mode lagi di dalamnya, yakni Bomb Mission, Deathmatch dan Domination. Sementara itu, mode permainan yang kedua adalah mode Battle Royale (BR)

Menjawab antusiasme para gamer CODM di tanah air, Garena selaku publisher akan menggelar turnamen bertajuk Major Series 2019. Namun, di turnamen yang akan berlangsung 14 Desember mendatang, mode permainan yang akan dipertandingkan adalah mode MP, dengan sub-mode Bomb Mission.


Baca Juga :
- Ninja Beri Sambutan untuk Rookie Terpilih Detroit Lions
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport


Ditanya apakah ada rencana dari Garena untuk menggelar turnamen esports dengan mode permainan battle royale, begini jawaban dari Edmundo Swidoyono selaku producer gim.

"Untuk saat ini kami fokus ke MP dulu, yang 5 vs 5 dengan sub-mode bomb mission," ucap Edmundo saat ditemui di sesi konferensi pers turnamen, Senin (4/11).

"Dari segi kompetitifnya, kami melihat mode ini juga memang sangat terasa ya keseruannya. Tapi untuk ke depannya, apakah mode BR akan ada turnamen, untuk sekarang saya belum bisa jawab," tambahnya.

Turnamen Major Series 2019 akan menggelar sesi 2 sesi kualifikasi untuk menentukan 4 tim terbaik yang akan berlaga di babak grand final. Sebanyak 512 tim akan memperebutkan 4 spot tersebut, dengan sesi kualifikasi pertama akan digelar pada 12-16 November.

Sementara sesi kualifikasi kedua akan digelar pada 19-23 November mendatang. Babak grand final diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 14 Desember, dengan mempertontonkan 4 tim terbaik dari 2 kualifikasi tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah