news
UMUM
Garena Gelar Turnamen Esports Offline Resmi Pertama Call of Duty: Mobile
04 November 2019 17:31 WIB
berita
Producer gim Call of Duty: Mobile, Edmundo Swidoyono, saat berbicara di acara konferensi pers turnamen esports Major Series 2019 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Menjawab permintaan pemain yang sangat tinggi, gim Call of Duty: Mobile (CODM) - Garena Indonesia akhirnya mengumumkan turnamen esports resmi pertamanya. Turnamen tersebut bertajuk Major Series 2019.

Turnamen ini memiliki total hadiah sebesar Rp 110 juta rupiah. Turnamen akan mempertemukan 4 tim terkuat Indonesia pada tanggal 14 Desember 2019, dalam pertandingan offline di Jakarta.




Baca Juga :
- Final Regional Indonesia Timur Piala Presiden Esports 2020 Hasilkan Pemenang
- Industri Esport Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Indonesia




Sebelumnya, Garena juga sudah menyelenggarakan turnamen 'percobaan', untuk mengukur seberapa besar antusiasme para gamer esports tanah air. Turnamen tersebut bertajuk Warfare, diadakan pada tanggal 26 Oktober kemarin.

Garena resmi mengumumkan turnamen Major Series 2019 dalam sesi konferensi persnya pada Senin (4/11), di Plaza Senayan, Jakarta. Sesi konferensi pers tersebut dihadiri oleh Edmundo Swidoyono selaku producer gim CODM.


Baca Juga :
- Kante Masuk TOTY FIFA 20, Lampard Berikan Selamat untuk Tim
- FIFA 20 Mulai Buka Rating Pemain TOTY 2019, Mulai dari Posisi Penyerang


"Untuk agenda kita hari ini adalah menjelaskan skema dan struktur esports untuk gim CODM untuk tahun 2019," ucap Edmundo.

"Untuk peserta, kalau dilihat dari pendaftar turnamen sebelumnya (turnamen Warfare), antusiasmenya luar biasa, kita bisa mendapatkan 2500 peserta dalam kurun waktu 2 hari saja. Untuk sekarang, pendaftaran kita buka 4 hari, jadi ekspektasi kita lebih tinggi. Limit timnya juga kita naikkan dari yang sebelumnya 64 tim jadi total 512 tim," tambahnya.

Dari total 512 tim yang akan berlaga, Garena akan menggelar 2 sesi kualifikasi. Masing-masing kualifikasi akan diikuti oleh 256 tim. Dari masing-masing kualifikasi, akan terpilih 2 tim terbaik, yang akan berlaga di babak grand final, yang diselenggarakan pada 14 Desember 2019, di Balai Kartini, Jakarta. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news