news
FORMULA 1
Hamilton Juara Dunia Formula 1, Mantan Rekan Setim Ucapkan Selamat
04 November 2019 12:45 WIB
berita
Foto: Istimewa
TEXAS – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara dunia Formula 1 musim 2019. Hal tersebut ia capai setelah finis di peringkat kedua di GP Amerika Serikat, Senin (4/11) dini hari tadi.

Hamilton juara dunia setelah berhasil finis di posisi kedua di GP Amerika. Sementara itu, balapan dimenangkan oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang juga memiliki kans untuk juara duni.




Baca Juga :
- Lewis Hamilton Akan Diperiksa FIA karena Pakai Kaos Berbau Politis
- Lewis Hamilton: Ini Seperti Tiga Kali Race dalam Sehari


Walaupun menang balapan, nyatanya Bottas tak bisa lagi mengejar perolehan poin Hamilton di sisa 2 balapan lagi. Hammilton telah mengoleksi 381 poin, sementara Bottas hanya 314.

Ini menjadi gelar juara keenam Hamilton di Formula 1. Kesuksesannya meraih gelar juara keenam ini ternyata mengundang decak kagum mantan rekan setimnya, Nico Rosberg. Ya, Rosberg pun memberikan ucapan selamat untuk sang pembalap lewat postingan Instagramnnya.


Baca Juga :
- Diwarnai Dua Kecelakaan, Hamilton Berhasil Memenangkan GP Tuscan dan Dekati Rekor Schumacher
- Hamilton Nyelonong ke Pit Stop Ilegal, Kena Penalti 10 Detik


“Dulu kita berdua bermimpi balapan di Formula 1. Sekarang kita berdua adalah juara dunia,” tulis Rosberg sembari mengunggah foto masa kecilnya bersama Hamilton.

“Yang  menjadi pembeda, sekarang kamu telah memenangkan gelar keenam. Saya tahu kamu adalah pembalap yang cepat, tapi ini tetap saja gila. Selamat dan nikmati momen perayaan gelar juara ini bersama sahabat dan keluargamu,” tambahnya.

Nico Rosberg memang sempat menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes. Rosberg hanya sekali meraih gelar juara dunia F1, yakni di musim 2016. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah