news
LIGA SPANYOL
Sindrom Neymar! Eks Wonderkid Barca Ini Menyesal Pindah ke PSG
02 November 2019 20:04 WIB
berita
Xavi Simons di salah satu aksinya bersama tim junior PSG. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Di bursa transfer musim panas 2019 lalu, FC Barcelona kehilangan salah satu wonderkid binaan Akademi La Masia. Namanya Xavi Simons dan usianya masih 16 tahun. Adalah Paris Saint Germain (PSG) yang disinyalir “mencuri” Simons dari Barca. Padahal, Simons adalah calon andalan masa depan Barca.

Di PSG, Simons pun masih dimasukkan ke tim junior PSG. Hanya berselang beberapa bulan setelah kepindahannya, stasiun radio asal Spanyol mengabarkan kalau Simons ternyata menyesal pindah ke PSG. Simons seperti terjangkit Sindrom Neymar. Merujuk pada pemain asal Brasil yang pindah dari Barca ke PSG dan menyesal.




Baca Juga :
- Sahabat Sejati! Messi Larang Manajemen Barca Beli Lautaro demi Luis Suarez
- Mahmud Cantik! Juara Dunia Asal Jepang Ini Ikut Ramaikan Malam Tahun Baru di Atas Ring




Padahal, pihak Simons sempat ditawari kontrak baru tapi ditolak dan merasa bisa mendapatkan uang lebih banyak. Padahal, karier tak selalu harus uang. Jika bertahan di Barca, Simons berpeluang besar masuk ke tim reguler karena dianggap kemampuannya merupakan perpaduan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Kembali merujuk ke Neymar yang ingin kembali, bisa jadi Simons pun akan kembali lagi ke Barca suatu hari nanti. Mungkin, dia melihat pelatih Barca Ernesto Valverde telah memberikan kesempatan kepada Ansu Fati yang seangkatan di La Masia. Lalu, timbullah penyesalan ingin kembali lagi ke Barca.*


Baca Juga :
- Alonso Sulit Diboyong, Inter Minta Darmian dari Parma, Kesepakatan Personal Tercapai
- Jadwal Lengkap Liga Primer Pekan ke-20, Arsenal vs Chelsea Siaran Langsung TVRI


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news