news
TINJU
Andy Ruiz Susut Lagi, Alasannya Biar Lebih Lincah tapi Pukulan Tetap Keras
01 November 2019 16:38 WIB
berita
Andy Ruiz dan rekan latih tandingnya, Michael Hunter usai berlatih. -TopSkor.Id/Istimewa-
SAN DIEGO – Sebulan lalu, Andy Ruiz Jr memasang foto yang memperlihatkan bobotnya menyusut. Meski hanya punya waktu tiga bulan persiapan jelang pertarungan jilid dua lawan Anthony Joshua. Di waktu yang tak banyak itulah Ruiz memanfaatkannya dengan memperbaiki ukuran tubuhnya.

Pada unggahan terbaru, Ruiz kembali memperlihatkan badannya yang kian menyusut. Tidak dijelaskan berapa banyak kilogram yang berkurang. Sebelumnya, saat melawan Joshua pada 1 Juni lalu, bobot Ruiz mencapai 125 kilogram. “Saya hanya ingin lebih berat sedikit daripada Joshua,” kata Ruiz.




Baca Juga :
- Vardy Hibur Leicester dengan Sepatu Emas, Assists dan Clean Sheet Diborong Pemain Man-City
- Analisis Pekan Terakhir Liga Primer: Top Scorer, Liga Champions, Liga Europa, dan Pertarungan di Zona Degradasi


“Saya ingin jadi petinju yang lebih baik. Saya ingin bisa bergerak lebih cepat,” ujar Ruiz. “Begitu pula dengan kecepatan pukulan dan gerakan kaki. Susut 4,5 kilogram rasanya tak terlalu berpengaruh. Apalagi, saya bisa mendapat banyak keuntungan yaitu bisa lebih cepat dan lincah.”

Rasanya, tak mungkin Ruiz hanya susut 4,5 kilogram. Bisa jadi mencapai hampir 10 kilogram susutnya. Namun, upaya Ruiz ini justru dikecam oleh Mike Tyson yang bilang kekuatan pukulan Ruiz juga akan berkurang seiring dengan penyusutan bobot tubuhnya. Menarik menantikan hasil latihannya selama ini.*


Baca Juga :
- Solskjaer Janji MU Tampil 100 Persen lawan Leicester
- Panas! MU dan Leicester Berebut Tiket ke Liga Champions, Begini Skenarionya


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!