news
LIGA SPANYOL
Rival Alamiah! Sergio Ramos Temani Messi Jadi Pemegang Rekor La Liga Ini
31 October 2019 07:29 WIB
berita
Sergio Ramos di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Real Madrid memang mudah atas Leganes pada laga tengah pekan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (31/10) pukul 03.15 WIB. Madrid menggebuk Leganes dengan skor 5-0 dan sebuah rekor individu tercipta di laga itu. Ditorehkan oleh kapten Madrid, Sergio Ramos.

Momennya adalah saat Ramos bertugas jadi eksekutor penalti di menit ke-24 dan sukses. Dengan gol itu, Ramos jadi pemain kedua yang bisa mencetak gol di 16 musim La Liga secara beruntun. Pemain pertama yang menorehkan ini adalah Lionel Messi beberapa pekan lalu setelah mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini.




Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebal Ballon d'Or Messi Lebih Banyak daripada Ronaldo
- Dybala Marah Ditarik Keluar, Begini Reaksi Sarri




Messi dan Ramos pun tercatat sama-sama telah mencetak gol sejak La Liga musim 2004/05. Menjadikan mereka rival alamiah karena terhenti saat salah satu dari mereka pensiun. Artinya, jika Ramos lebih dulu pensiun lalu Messi menunda satu-dua musim dan tetap mencetak gol, lewatlah bek tengah Madrid itu.

Mengingat posisi Ramos yang pemain bertahan, torehan golnya pun berbeda drastis dengan Messi. Ramos punya 62 gol dari 468 penampilannya di La Liga. Sedangkan Messi di angka 423 gol dari 457 laga. Ramos lebih tua setahun yaitu 33 tahun dan Messi 32 tahun. Sehingga, Ramos memang lebih dulu main di La Liga.


Baca Juga :
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa
- Demiral Jadi Tumbal Roma vs Juventus


Persisnya mulai musim 2003/04 saat masih di Sevilla tapi belum mencetak gol saat itu. Sedangkan Messi di musim berikutnya yaitu 2004/05 dan langsung bisa mencetak gol.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news