news
LIGA ITALIA
Juventus Masih Pikir-pikir untuk Lepas Gelandang Pelapis Ini, Man City dan Barca Mau Ambil
30 October 2019 21:50 WIB
berita
Rodrigo Bentancur di sebuah laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Saat ini, Juventus mengalami surplus pemain di semua lini. Terutama di lini tengah, sederet nama-nama hebat bercokol di sana. Mereka bersaing memperebutkan posisi di tim utama. Padahal, jumlah gelandang Juventus sangat banyak. Namun, pelatih Maurizio Sarri telah menetapkan mana yang bermain rutin dan mana yang pelapis.

Salah satu yang tak masuk skuat utama adalah Rodrigo Bentancur, gelandang asal Uruguay berusia 22 tahun. Bentancur harus susah payah bersaing dengan Miralem Pjanic, Sami Khedira, Aaron Ramsey, Adrian Rabiot, dan Emre Can. Hasilnya, untuk saat ini Bentancur jadi pelapis meski sudah tampil di enam laga.




Baca Juga :
- Kasihan! Victor Moses Dipinjamkan ke Spartak, Sudah Enam Kali Keluar-Masuk Chelsea
- Selalu Ada Tempat untuk Arturo Vidal dalam Pola Inter, 3-5-2 maupun 3-4-1-2


Melihat situasi ini, Manchester City dan FC Barcelona berpeluang mencuri Bentancur dari Juventus. Banderolnya pun terjangkau. Menurut Transfermarkt hanya 35 juta euro. Man City bisa memanfaatkannya untuk jadi pengganti David Silva yang akan pergi meninggalkan Etihad pada akhir musim ini.

Sedangkan di Barca, Bentancur bisa diproyeksikan untuk menggantikan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang dikabarkan juga bakal dilepas. Meski perkembangan terakhir hanya Rakitic saja tapi kehadiran Bentancur tetap dinantikan. Di usia yang masih 22 tahun itu, Barca bisa punya pemain pilar di masa depan.


Baca Juga :
- King Arturo Vidal Tiba di Kota Milan, Hari Ini Tanda Tangan Kontrak dengan Inter
- Belum Ada Jadwal Pertarungan, Juara Dunia dan Eks Juara Dunia Ini Sparring meski Beda Kelas


Namun, Juventus tampaknya juga masih pikir-pikir. Pemikirannya sama dengan Barca bahwa pemain berpostur 187 sentimeter ini bisa bermanfaat di tahun-tahun mendatang. Sebaiknya, ya simpan saja dulu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!