news
LIGA ITALIA
Pensiun Masih Lama! Juventus Mau Tahan Buffon hingga Usianya 43 Tahun
30 October 2019 15:55 WIB
berita
Gianluigi Buffon di salah satu laga bersama Juventus di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Memasuki usia 32 tahun biasanya jadi fase akhir seorang pesepak bola profesional menjalani kariernya. Sejak itu, dia bisa melihat apakah masih mampu bermain untuk dua, tiga atau empat musim ke depan. Bagi kiper, lebih lama sedikit. Masa senja ditandai saat sudah berusia 34 tahun.

Namun, patokan ini tidak berlaku bagi Gianluigi Buffon yang saat ini sudah berusia 41 tahun. Masih berstatus sebagai pemain aktif di Juventus dan sudah tiga kali tampil di Seri A 2019/20. Buffon kembali ke Juventus setelah hanya semusim mampir ke Paris Saint Germain.




Baca Juga :
- Pochettino Isyaratkan Kembali, tapi Hanya ke Klub Liga Inggris atau Spanyol
- Eriksen Setujui Kesepakatan dengan Inter, Tottenham Minta




Di Juventus, kiper berpostur 192 sentimeter itu hanya dikontrak semusim. Artinya, pada akhir musim 2019/20, kontraknya akan berakhir. Saat itulah usianya sudah genap 42 tahun karena dia ulang tahunnya pada 28 Januari. Namun, media asal Italia, Tuttosport mengabarkan Juventus akan memperpanjang kontraknya.

Memang tidak lama dan hanya setahun. Jika itu terjadi, Buffon dilepas Juventus pada akhir musim 2020/21 dan usianya saat itu adalah 43 tahun. Argumen Juventus, Buffon sangat pas untuk mengisi posisi sebagai kiper pelapis. Berpengalaman dan dianggap masih kompetitif. Dia juga bisa ikut membina para pemain muda Juventus.


Baca Juga :
- Eriksen Semakin Dekat ke Inter, Kesepakatan Pribadi Sudah Oke
- Mourinho Khawatir Harry Kane Bisa Ditinggal Timnas Inggris di Euro 2020


Bisa jadi, saat itulah Buffon akan gantung sarung. Tapi, bisa juga dia malah pindah ke klub lain, Parma misalnya yang notabene klub masa mudanya. Klub Seri B dan klub-klub kecil di Eropa juga pasti masih mau menerima salah satu kiper terbaik di dunia ini.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news