news
LIGA 1
Kalteng Putra Tetap Tegar meski Didera Berbagai Gejolak dan Bersiap lawan Persib
30 October 2019 15:32 WIB
berita
Selebrasi pemain Kalteng Putra saat membobol gawang Persela akhir pekan lalu/Foto: Media Persela
PALANGKARAYA – Kondisi internal tim yang sempat bergolak akibat tunggakan gaji pemain serta isu match fixing usai mengalahkan Persela Lamongan 2-0 akhir pekan lalu, tidak menurunkan semangat skuat Kalteng Putra. Mereka tetap menggelar persiapan jelang menjamu Persib Bandung, Jumat (1/11).

Laga lanjutan Liga 1 2019 itu akan diselenggarakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.  Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengaku telah mempersiapkan strategi khusus jelang meladeni Persib. "Yakni meliputi taktik dan antisipasi lini per lini agar tidak mudah dilewati oleh tim lawan," ucap Gomes, Selasa (29/10).




Baca Juga :
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper
- Soal Isu Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia, Panpel Persib Tetap Tenang




Dalam waktu dekat, mantan pelatih Madura United itu juga akan mengevaluasi performa timnya, terutama berdasarkan laga terakhir menjamu Persela. Dengan hasil evaluasi tersebut, ia berharap timnya akan lebih kuat saat menghadapi Maung Bandung karena titik-titik kelemahan Laskar Isen Mulang terus dibenahi.

"Apalagi ke depan menghadapi Persib yang notabene tim kuat dan memiliki kualitas bagus pula. Tapi, kualitas pemain Kalteng Putra sebenarnya tidak kalah dengan Persib. Bahkan terus membaik, apalagi usai kemenangan atas Persela yang juga digelar di Stadion Tuah Pahoe.


Baca Juga :
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid
- Mengintip Aksi Viking Girls di Luar Lapangan, Ternyata Kelompok Suporter Wanita Persib Ini Berjiwa Sosial


Itu merupakan kemenangan perdana Patrich Wanggai dan kawan-kawan pada putaran kedua Liga 1 2019. Sehingga, menambah semangat tim kebanggaan warga Kalimantan Tengah itu jelang menjamu Persib. Sekaligus untuk terus mempertahankan konsistensi hingga akhir kompetisi dan terlepas dari ancaman degradasi.

Positive Thinking

Di sisi lain, manajemen Kalteng Putra memastikan kondisi psikis pemain dalam keadaan baik setelah lepas dari tuduhan match fixing. Sebelumnya laporan dari masyarakat ditindaklanjuti pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) bersama Satgas Antimafia Bola dalam hal ini Satgas Wilayah Antimafia Bola Polda Kalteng.

“Saya no comment saja. Kan semua sudah jelas hasilnya dari permeriksaan yang dilakukan pihak Polda Kalteng dan Satgas Antimafia Bola Wilayah Anti Mafia Bola Polda Kalteng. Positive thinking dan kedepankan praduga tidak bersalah,” ujar CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, kemarin. 

“Pak Hendra dari Polda Kalteng (Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan) sudah memberikan klarifikasi. Hasil pemeriksan berdasarkan laporan dari  masyarakat itu sifatnya dugaan dan tidak terbukti kan? Mereka sudah dilepas tidak ada bukti kaitannya pengaturan skor," Agustiar menegaskan.*Noval Lutfhianto

Sembilan Terduga Match Fixing Kalteng Putra vs Persela yang Sudah Dilepas

1. Match Commisioner : Fani Adi Nugroho, Spd (Semarang)

2.  Wasit: Ikhsan Prasetya Jati (Bantul, Yogkarta)

3. Asisten Wasit 1: Muchlish (Langsa)

4 Asisten Wasit 2 : Karnedi (Pekanbaru)

5.  Wasit cadangan: Dodi Setia Purnama (Indramayu)

6.  Inspektur Wasit: inisial JE

7. Bendahara Kalteng Putra: inisial KF

8. Bendahara/panitia pertandingan: inisial FA

9. Penghubung: inisial M

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news