news
LIGA SPANYOL
Azimat Sociedad dari Prancis
30 October 2019 13:50 WIB
berita
Bek Sociedad, Robin Le Normand punya catatan apik setiap dipercaya beraksi di lapangan.-Topskor/ist
SAN SEBASTIAN – Robin Le Normand sudah sepuluh kali memperkuat Real Sociedad di LaLiga, enam di antaranya terjadi di musim ini. Sepanjang partisipasinya di 2019/20 itu, timnya tidak pernah menelan kekalahan. Ada lima kemenangan dan sekali seri, menjadikan bek 22 tahun sebagai azimat baru Sociedad. Statistik tersebut berpeluang meningkat andai Sociedad bisa mengalahkan Levante UD di Reale Arena pada Rabu (30/10) atau Kamis dini hari WIB nanti.

Le Normand naik ke skuat utama musim panas tahun lalu dengan gagasan untuk mengisi area bek tengah. Diego Llorente, Aritz Elustondo, dan Modibo Sagnan merupakan nama-nama yang menjadi pertimbangan utama. Namun dengan penampilan impresif yang ditunjukan oleh Le Normand musim ini, posisi ketiganya bisa terancam.




Baca Juga :
- Real Sociedad Vs Barcelona Seri, Pemain Ramai Komentari Insiden Kotak Penalti
- Messi Unstoppable, Suarez Cedera




Pada jornada satu, tepatnya saat melawan Valencia CF di Mestalla, Le Normand diturunkan sebagai starter lantaran sanksi yang didapat Llorente dan Aritz musim lalu serta cederanya Sagnan. Di laga itu, pemain Prancis tersebut dipasangkan bersama Igor Zubeldia di belakang. Selama pertandingan duet ini tampil cukup baik dengan merepotkan Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro, dan Goncalo Guedes, hingga menahan Valencia 1-1.

Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil memberikan kredit khusus kepada Le Normand dengan kembali menurunkannya di starting 11 kala sua RCD Mallorca di pekan kedua. Kemudian di jornada selanjutnya, Imanol awalnya diprediksi akan kembali menurunkan Le Normand dalam derbi melawan Athletic Bilbao di San Mames. Namun tak terealisasi karena alasan tidak jelas, dan Sociedad pun kalah 0-2 dari Bilbao.


Baca Juga :
- Malapetaka 7 Menit di Ciutat de Valencia, Tandang Momok Barca
- ​​​​​​​Peluang Baru De Jong


Le Normand kembali dimainkan lagi ketika Txuri-urdin menekuk RCD Espanyol (3-1) di RCDE. Merasa puas dengan penampilan pemain 22 tahun itu, Imanol kembali mempercayainya ketika Sociedad membungkan Deportivo Alaves 3-0. Namun dalam laga itu, Le Normand dipasang di menit ke-75, saat Sociedad sudah unggul tiga gol.

Keberuntungan kembali berpihak kepada Le Normand. Aritz cedera dan membuat namanya masuk starting 11 kala mengalahkan Real Betis (3-1) dan Celta Vigo (1-0). Le Normand berpeluang besar akan kembali dimainkan sejak awal ketika menghadapi Levante nanti, mengingat kondisi Artiz sejauh ini masih belum pulih.

Dalam laga ini, Sociedad diunggulkan ketimbang Levante. Apalagi saat ini salah satu pemain andalan Los Granotas, julukan Levante, Jose Luis Morales sedang dalam performa kurang baik. Dalam sepuluh laga yang telah ia mainkan di LaLiga, Morales baru mengemas satu gol saja. Laga melawan ESpanyol (27/10) merupakan yang ketujuh kalinya secara beruntun sang kapten gagal mencetak gol.

Itu menjadi rekor terburuk sepanjang era kepelatihan Paco Lopez (sejak 2018). Catatan tersbeut mengalahkan statisik musim lalu di mana dalam enam pertandingan ia gagal menyarangkan satu gol pun (dalam kurun pekan ketiga hingga kesembilan ). Meski demikian, Lopez selalu membelanya. Ia juga kerap memasukan nama Morales ke starting 11 dengan tujuan agar sang gelandang bisa kembali ke versi tebaiknya.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news