news
LIGA SPANYOL
Morata On Fire, Modal ke Alaves
30 November -1 00:00 WIB
berita
Setelah “diistirahatkan” melawan Bilbao akhir pekan lalu, Diego Costa siap kembali jadi starter bersama Alvaro Morata saat tandang ke Alaves, Selasa (29/10).-Topskor/Ist
VITORIA-GASTEIZ – Setelah sempat diragukan di awal musim ini, perlahan Alvaro Morata mulai menunjukkan perkembangan bersama Atletico Madrid. Dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir (melawan Bayer Leverkusen dan Athletic Bilbao). Ketajamannya akan menjadi modal berharga saat Atletico tandang ke Stadion Mendizorroza, menghadapi Deportivo Alaves, Rabu (30/10) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga kontra Bilbao akhir pekan lalu, pelatih Diego Simeone menyandingkan Morata dengan partner baru, Angel Correa dan meninggalkan Diego Costa di bangku cadangan. Keputusannya itu pun tak salah karena Morata berhasil menyumbangkan satu gol yang memastikan timnya menang 2-0 atas Bilbao.




Baca Juga :
- Simak! Inilah Lima Hal yang Jarang Diketahui tentang Saul Niguez, Gelandang Andalan Atletico Madrid
- Wawancara Eksklusif: Jose Maria Gimenez Mulai Pikirkan Laga Melawan RB Leipzig


Ketajaman Morata diharapkan terus berlanjut dan bisa menjadi penerus Antoine Griezmann sebagai penyumbang gol terbanyak era kepelatihan Simeone. Namun, jika bicara komparasi menit gol kedua penyerang tersebut sepanjang 2019, ternyata Morata lebih baik ketimbang pendahulunya yang kini memperkuat FC Barcelona.

Baik penyerang Prancis dan Spanyol itu sama-sama telah menyumbang delapan gol untuk Atletico sepanjang tahun ini (per Januari 2019). Namun, Morata lebih efektif lantaran bisa mencetak gol per 188 menit, sementara rivalnya butuh 218 menit tiap satu gol.


Baca Juga :
- Menarik! Jan Oblak Dikatakan Bisa Menjadi Solusi Terbaik Chelsea
- Liga Primer Terapkan Aturan Baru Musim Depan. Pemain yang Sengaja Batuk di Depan Wajah Lawan Akan Diganjar Kartu Merah


 Selain itu, musim ini Morata juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara bagi Atletico. Dengan tambahan satu gol saat melawan Bilbao, maka kini pemain berusia 27 tahun itu telah mengoleksi tiga gol (dua di LaLiga, satu Liga Champions) dalam sembilan laga di semua ajang.

Dengan performa yang saat ini sedang on fire, maka hampir dipastikan Morata akan tampil sejak awal ketika Atletico bertemu dengan Alaves. Besar kemungkinan ia akan kembali diduetkan bersama Costa. Keduanya juga mencetak gol ke gawang Alaves di pertandingan terakhir musim lalu (4-0) di Mendizorroza. Costa mencetak gol saat laga baru berjalan 11 menit dan Morata menyarangkannya di babak kedua.

“Diego bahagia untuk Morata,” kata Simeone jelang laga menyoal kembali tajamnya Morata sementara Costa masih seret gol. “Morata berhasil mencetak gol dan melanjutkannya (di laga lain). Mereka berteman dan bekerha sama untuk memenangkan pertandingan, yang menjadi prioritas tim.”

Dalam pertandingan ini, Simeone belum bisa menurunkan Joao Feliz, Jose Maria Gimenez, dan Stefan Savic karena masih berkutat dengan cedera. Sang pelatih asal Argentina telah mewanti-wanti skuatnya untuk tetap waspada lantaran Alaves dikenal tangguh di kandang.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari