news
LIGA TOPSKOR
Ashari, Petarung yang Stylish dari ASIOP
29 October 2019 13:12 WIB
berita
TIPIKALNYA pekerja keras, ngotot, dan bisa dibilang lengkap buat seorang pemain sepak bola. Hanya dia harus lebih bisa mengendalikan keinginannya untuk selalu menonjolkan kemampuan individu semata. Basic freestyle memang kerap membuat Ashari gatel untuk memperlihatkan kualitas olah bolanya.

Setidaknya itu yang diungkapkan Aulia Siregar pelatihnya di ASIOP Football Academy (FA) tentang pemain gelandang serangnya tersebut. Pemilik nomor punggung 7 di tim ASIOP itu, memang tampil menonjol pada pekan pertama Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Grup Skor musim 2019/20 di lapangan bola Trisakti, Ciangsana, Bogor, Sabtu (26/10) lalu.




Baca Juga :
- Kata Dua Pencetak Gol Timnas U-16 Usai Mengalahkan POR UNI Bandung dalam Uji Coba
- Timnas Indonesia U-16 Jalani Uji Coba Ketiga, Lawannya Tim dari Bandung


Ashari tampil penuh dalam 2x25 menit sebagai motor serangan tim. Dengan kelebihannya dalam mengolah si kulit bundar, Ashari mampu menciptakan perbedaan di dalam tim. Ia pula yang membuka kemenangan meyakinkan ASIOP atas Siaga Pratama dengan skor 3-0 lewat golnya di menit ke-14.

Gol tersebut lantas membuat jalannya pertandingan berubah. Kepercayaan diri pemain ASIOP lainnya pun meningkat. Ashari berperan juga dalam dua gol ASIOP berikutnya.


Baca Juga :
- PT LIB Membuka Opsi Mencampur Liga 1 dan Liga 2 U-20
- Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tak Tambah Pemain di Liga 2 2020


Kontribusinya yang besar ini membuat Ashari dinobatkan sebagai player of the week LHTS U-13 Pekan ke-1

"Dia punya visi dalam bermain dan mengubah jalannya pertandingan lewat aksi individu. Itu memang kadang dibutuhkan sebuah tim. Dan itu ada dalam diri Ashari. Tapi dia juga perlu ingat sepak bola lebih mengutamakan kerjasama tim,” kata anggota tim Technical Study Group (TSG) LHTS, Deris Herdiansyah.

Dengan bimbingan pelatih, Ashari kini berharap perkembangannya dalam bermain kian terasah. Ia pun menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasinya. “Saya suka Ronaldo karena punya kemampuan lengkap. Kaki kanan kiri, kepala sama baiknya. Saya berlatih dan coba meniru Ronaldo sebagai penambah motivasi saya,” kata Ashari.*FURQON AL FAUZI

 

BIODATA

Nama: Ashari

Lahir: Jakarta, 20 Agustus 2006

Sekolah: SMPN 73 Jaksel

Nama orangtua:

Ibu: Sri Iryani

Ayah : Shodri

SSB: ASIOP

Klub favorit: FC Barcelona

Pemain favorit: Cristiano Ronaldo

Prestasi:

- Juara Danone 2019

- Juara LTS U-12 2018/19

- Juara IJSL

 

R
Penulis
Rizki Haerullah