news
LIGA SPANYOL
Rubi Punya Satu Kesempatan Lagi
29 October 2019 13:02 WIB
berita
Pelatih Betis, Rubi Ferrer hanya punya satu pertandingan untuk menyelematkan kariernya.-Topskor/Ist
GRANADA – Kekalahan kembali diterima Real Betis dan tentu saja membuat sorotan kian tajam mengarah ke pelatih mereka Francesc “Rubi” Ferrer. Di bawah arahannya klub hanya meraup sembilan poin dari 10 jornada sehingga harus jadi penghuni zona degradasi. Kini diketahui bahwa masa kepemimpinannya hanya tersisa satu laga lagi.

Masa depan Rubi memang telah menjadi pembahasan utama para petinggi Betis sejak beberapa waktu terakhir. Pada pertemuan teranyar, awal pekan lalu, berbuah kesepakatan melihat hasil duel di akhir pekan. Dan kemarin, tim pun kembali kalah tepatnya 0-1 di Derbi Andalusia kala tandang menghadapi Granada CF, Minggu (27/10).




Baca Juga :
- Ironi Borja Iglesias
- Joaquin Si Unik, Winger 38 Tahun Itu Jadi Pencetak Hattrick Tertua di LaLiga




Pemecatan seharusnya lekas dilakukan jika merujuk hasil rapat petinggi yang sebelumnya sudah diberitakan TopSkor. Namun itu harus ditunda satu pertandingan lagi, lantaran ada faktor finansial sebagai alasannya. Rupanya di kontrak yang ada kini ada kesepakatan yang bisa membuat klub meminimalisasi kerugian pasca pemecatan.

Sejak ditunjuk 1 Juli 2019, Rubi menjalin masa kerja sama selama tiga tahun dengan Los Verdiblancos, julukan Betis. Tapi di situ ada perjanjian bahwa jika tim merasakan tiga kekalahan beruntun saat berada di zona degradasi, maka klub hanya perlu melunasi gaji selama semusim saat memutuskan memecat Rubi di tengah jalan.


Baca Juga :
- Selebrasi Spesial Fekir
- Maxi Incar Gol Perdana


Tim Hijau Putih ini sendiri sudah gagal menang di empat laga terakhirnya; tiga kalah, dan dua kekalahan terakhir didapati kala mereka mengisi peringkat 18 klasemen. Artinya, laga menjamu Celta Vigo (30/10) akan menjadi judgement day bagi sang pelatih, dan jika kalah pemecatan akan langsung dilakukan.

Rubi sediri sadar akan hal itu, sehingga yakin tak dipecat pasca timnya keok dari Granada. “Saya pikir itu tidak akan terjadi (pemecatan). Saya serius memberi tahu Anda, meski itu bukan keputusan yang saya ambil sendiri. Saya mendapati ada di situasi sulit, tapi kami telah siap untuk mengalahkan Celta. Kami akan berubah. Ini sepak bola,” katanya.

Sementara itu di waktu bersamaan, Los Verdiblancos telah bergerak cepat untuk mencari nama entrenador baru yang nanti bakal ditunjuk. Menurut Canal Sur Radio, Abelardo Fernandez sudah disiapkan Betis sebagai pelatih penggantinya. Ia dinilai lebih bisa memanfaatkan berbagai pemain hebat dan berbakat yang ada di skuat saat ini.

Pelatih 49 tahun itu memang tengah mengganggur pasca tak diperpanjang kontraknya dengan Deportivo Alaves (mengabdi 1 Desember 2017 ke 30 Juni 2019). Ia sempat mencuat namanya usai melambungkan Sporting Gijon. Di bawah arahannya, tim dengan stok pemain seadanya itu mampu promosi, jadi kontestan La Liga 2015/16.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

SOROT
RUBI dipercaya melatih Betis per musim ini (pasca mundurnya Quique Setien) setelah sepak terjang mempromosikan SD Huesca dua musim lalu dan di musim lalu membawa RCD Espanyol finis di zona Eropa.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news