news
BULUTANGKIS
Sudah Enam Kali Gagal, Pebulutangkis Asal Tulungagung ini Pantang Menyerah
28 October 2019 15:11 WIB
berita
Chelsea Marvelyn Istanto asal Merauke -- TopSkorId /Sri Nugroho
KARANGANYAR -- Semangat luar biasa terpancar jelas dari para peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Solo Raya yang digelar di GOR RM Said, Karanganyar sejak Minggu (27/10) kemarin. Salah satunya adalah semangat yang diperlihatkan oleh Muhammad Affan Alaudin asal Tulungagung, Jawa Timur.

Bukan sekali atau dua kali dia ikut serta dalam audisi untuk pebulutangkis berbakat ini. “Affan sudah sempat gagal enam kali pada audisi ini. Dan ini adalah yang ketujuh kalinya dia ikut untuk dapat mewujudkan mimpinya lolos audisi,” kata sang ayah yang bernama Toni Ratna Triwanto di Karanganyar, Senin (28/10).  




Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur




Affan sendiri saat ini tercatat sebagai siswa kelas 4 di SDN 1 Kampungdalem, Tulungagung. “Saya ingin menjadi pemain kelas dunia seperti Kevin Sanjaya dan Jonathan Christie,” kata Affan. Pada audisi kali ini, dia bermain di kelompok U-11 Putra.

Jika Affan sudah enam kali gagal, ada lagi Chelsea Marvelyn Istanto asal Merauke yang memiliki tekad yang besar meski sudah berkali-kali gagal. "Ini adalah audisi keempat yang saya ikuti, satu diantaranya adalah tahun 2018 lalu. Terakhir saya ikut audisi di Surabaya, namun memang hanya sampai babak ketiga saja," kata peserta audisi U-13 putri ini.


Baca Juga :
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol


Meski sudah gagal untuk keempat kalinya, pelajar kelas VII SMP Jhon 23 Merauke ini tak patah semangat. Sebab ternyata dia juga sudah kembali berencana mencoba peruntungannya padaaudisi umum di GOR Djarum, Jati, Kudus pada 17-19 November mendatang. 

Gadis kelahiran 10 Mei 2007 ini ikut audisi bukan sekadar ingin meraih prestasi. Namun, ia ingin dibina PB Djarum sampai menjadi atlet bulu tangkis profesional.

Dia mengatakan memimpikan untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui kemenangannya bulutangkis. "Saya masih butuh banyak latihan lagi. Menjaga stamina, memperbaiki mental, fisik dan teknik bermain," kata gadis yang mengidolakan Liliana Natsir ini.*

loading...
news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news