news
FORMULA 1
Hasil Lengkap Kualifikasi Formula 1 GP Meksiko: Verstappen Pole, tapi Kena Penalti
27 October 2019 14:05 WIB
berita
Starting grid GP Meksiko setelah Verstappen mendapatkan penalti / Foto: F1
MEXICO CITY – Sesi kualifikasi Formula 1 GP Meksiko telah selesai digelar pada Minggu (27/10) dini hari tadi. Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil meraih pole position.

Akan tetapi, karena mendapatkan penalti, Verstappen harus turun 3 grid. Alhasil dirinya akan memulai balapan dari posisi keempat.




Baca Juga :
- Max Verstappen Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing
- Ini Balapan yang Dibenci dan Disukai oleh Hamilton di Formula 1 Musim 2019




Sementara itu, duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, akan memulai balapan dari barisan terdepan. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan start dari posisi ketiga.

Verstappen mendapatkan penalti lantaran dianggap mengabaikan peraturan yellow flag. Yellow flag dikibarkan di sesi kualifikasi ketiga karena mobil Valtteri Bottas menghantam dinding pembatas lintasan.


Baca Juga :
- Kendarai Mobil F1, Rossi Dinilai Handal di Tikungan dan Mengerem
- Cepat Rilis Mobil Jadi Strategi Ferrari Jelang F1 2020


Tahu bahwa Bottas sedang berada di atas lintasan, nyatanya Verstappen mengaku tidak melihat yellow flag dikibarkan. Jadilah dirinya tidak menurunkan kecepatan, dan dianggap mengabaikan yellow flag.

Selain insiden tersebut, tak ada yang berubah dari susunan grid saat start balapan pada Senin (28/10) dini hari nanti. Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Meksiko. ***

Hasil Kualifikasi GP Meksiko sebelum Verstappen mendapatkan penalti:

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news