news
LIGA CHAMPIONS
Antonio Conte: Borussia Dortmund Takut dengan Inter
24 October 2019 10:31 WIB
berita
Pelatih kepala Inter Antonio Conte mengakui taktik Borussia Dortmund mengejutkannya.
MILAN - Pelatih kepala Inter Antonio Conte mengakui taktik Borussia Dortmund mengejutkannya. Tapi, dia juga memuji timnya karena bereaksi dalam mengantar kemenangan.

Antonio Conte mengklaim Borussia Dortmund takut Inter menyusul kemenangan 2-0 pada matchday ketiga Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (24/10) dini hari.




Baca Juga :
- Milan Skriniar Bisa Tinggalkan Inter Musim Panas Ini, Tottenham Sudah Tawar Rp 868 Miliar
- Selalu Ada Tempat untuk Arturo Vidal dalam Pola Inter, 3-5-2 maupun 3-4-1-2


Gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva tentukan kemenangan pertama Inter di bawah Conte. Martinez sejatinya bisa mencetak brace gol. Sayang, eksekusi tendangan penaltinya di babak kedua amsih bisa diselamatkan kiper Dortmund. 

Itu adalah kemenangan pertama Inter atas klub asal Jerman sejak Maret 2011. Pelatih kepala Conte mengatakan kepada Sky Sport Italia: “Borussia Dortmund mengubah sistem mereka menjadi lima di belakang. Artinya mereka takut pada kami dan ingin bermain dengan mengubah pendekatan mereka untuk mencerminkan sistem kami."


Baca Juga :
- King Arturo Vidal Tiba di Kota Milan, Hari Ini Tanda Tangan Kontrak dengan Inter
- Jadwal Liga Italia Hari Ini, Sabtu 19 September


“Kami telah bersiap untuk pertandingan yang sangat berbeda. Tetapi melakukan dengan baik untuk menyesuaikan. Ketika Dortmund beralih kembali ke 4-2-3-1 setelah istirahat, kami menyesuaikan lagi dan mengambil kendali," ungkap Conte.

“Kami telah bersiap untuk menekan mereka di area tertentu di lapangan. Mereka mengubah sistem, sehingga itu tidak berlaku lagi." 

“Roberto Gagliardini, Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic melakukan pekerjaan dengan baik dalam bertahan dan menyerang. Saya sering memberi tahu Brozo karena terlalu banyak menyerang. Tetapi dia memiliki pertandingan hebat malam ini dengan kedua fase. Barella sangat dermawan dan bersemangat, tetapi dia memberi saya serangan kecemasan ketika dia diacungi kartu kuning setelah 10-15 menit.”

Inter kini memiliki empat poin dari tiga pertandingan Grup F dan naik ke urutan kedua - di atas Dortmund berdasarkan selisih gol - dan terpaut tiga poin dari pemimpin Barcelona.

“Sangat sulit melawan Borussia Dortmund, yang merupakan tim yang sangat bagus. Masih sulit untuk lolos, tetapi kami masih berpeluang," tambah Conte.*

news
Penulis
Suryansyah