news
LIGA INGGRIS
Klopp Kritik Cara Bermain MU, Jose Mourinho Datang Membela
21 October 2019 13:55 WIB
berita
Foto: Istimewa
MANCHESTER – Mungkin mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan klub dengan cara yang kurang berkenan baik di hati para fan maupun manajemen. Akan tetapi, pelatih yang dijuluki The Special One itu sepertinya masih tetap mencintai Setan Merah.

Itu terlihat saat Mou merespon kritik pedas yang dilontarkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terkait  cara bermain MU. Klopp mengatakan bahwa raksasa Liga Primer tersebut selalu bermain bertahan.




Baca Juga :
- Klopp Tak Main-main, Liverpool Targetkan 9 Kemenangan Beruntun
- Lahir dan Punya Usaha di Prancis, Koulibaly Condong ke PSG ketimbang Liverpool


“Sejak saya datang ke Inggris, Manchester United selalu bermain seperti ini,” ucap Klopp. “Kami selalu saja bermain menghadapi tembok. Saya pikir mereka tidak akan bisa bermain seperti ini terus,” tambahnya.

Mourinho yang ada di studio Sky Sports dan sedang bertindak sebagai analis pertandingan pada Minggu (20/10) kemarin akhirnya merespon. Maklum, dirinya juga pernah berseteru dengan Klopp saat masih melatih Paul Pogba dan kawan-kawan.


Baca Juga :
- Klopp: Kami Akan Adakan Parade Juara jika Memang Kami Berhasil Meraih Gelar Liga Primer
- Manchester United Habiskan Lebih dari Rp 180 Miliar Hanya untuk Memperpanjang Masa Pinjaman Ighalo Selama 8 Bulan


“Dia (Klopp) berkata seperti itu karena dia tidak bisa mengalahkan Manchester United di Old Trafford,” ucap Mou.

“United, dengan opsi yang terbatas saat ini, mereka bermain dengan 5 bek di belakang, tampil solid dan tidak membiarkan Liverpool mendapatkan peluang transisi,” tambahnya.

Manchester United sendiri sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford di babak pertama. Namun, gol tersebut berhasil disamakan oleh Adam Lallana di pengujung pertandingan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah