news
LIGA SPANYOL
Zidane, Pelatih Madrid Terburuk Kedua, Nasibnya Bisa Ditentukan di Laga Ini, Kalah Out!
21 October 2019 11:28 WIB
berita
Zinedine Zidane di salah satu jumpa pers di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Sungguh kontras apa yang dijalani Zinedine Zidane di Real Madrid. Di periode pertamanya, Zidane jadi dewa di ibukota Spanyol. Paling fenomenal adalah tiga gelar juara Liga Champions beruntun. Tapi tidak di periode keduanya yang berlangsung sejak Maret 2019.

Madrid kepayahan meski sudah membeli banyak pemain mahal. Sentuhan Zidane jadi tak berarti apa-apa. Dari total 22 laga yang sudah dilakoni, Madrid hanya menang 10 kali sehingga persentase kemenangannya 45,45 persen. Hanya Julen Lopetegui yang lebih buruk yaitu 42,86 persen.




Baca Juga :
- Balotelli Masih Nganggur tapi Mino Raiola Santai Saja dan Mau Carikan Klub di Eropa
- Madrid Belum Keluar Uang di Bursa Transfer tapi Modal untuk Belanja Pemain Sudah Lumayan


Kondisi ini membuat Zidane adalah pelatih Madrid terburuk kedua dalam satu dekade terakhir. Situasi ini langsung membuat Madrid dalam kondisi yang sangat tertekan. Tentu saja bayang-bayang pemecatan tergambar jelas di benak Zidane. Bahkan, beberapa media di Eropa pun sudah berani memprediksi masa depannya.

Paling ekstrem ada yang menyebutkan pertandingan terdekat jadi penentu nasib Zidane di Madrid. Adalah saat Madrid bertandang ke Stadion Turk Telekom pada Rabu (23/10) pukul 01.45 WIB untuk melakoni laga fase grup Liga Champions. Lawannya, Galatasaray. Jika kalah atau bahkan imbang, Zidane bisa dipecat.


Baca Juga :
- Carabao Cup; Leeds Adu Penalti Sampai Delapan Eksekutor tapi Kalah, Everton Lolos
- Luis Suarez Bakal Gabut di Barca, ke Juventus Terkendala Paspor, di Atletico dan Ajax Gaji Enggak Oke


Ini masuk akal lantaran jika tidak menang, Madrid sangat terancam tak lolos fase grup dan ini sangat memalukan. Padahal, di La Liga posisinya masih bagus yaitu di peringkat kedua di bawah FC Barcelona dengan defisit hanya satu poin.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!