news
LIGA SPANYOL
Main Impresif, Gelandang Barca Ini Dapat Tepuk Tangan Fan Lawan, Ada Komentarnya
20 October 2019 12:02 WIB
berita
Frenkie De Jong, saat melangka keluar lapangan di laga lawan Eibar. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona bertandang ke Stadion Ipurua untuk melawan SD Eibar pada lanjutan La Liga 2019/20 usai jeda intenasional. Di laga yang dipentaskan pada Sabtu (19/10) pukul 18.00 WIB itu, Barca sukses menggilas Eibar 3-0. Salah satu pemain yang tampil impresif di laga itu adalah Frenkie De Jong.

Barca tampaknya telah punya satu gelandang masa depan pada sosok pemain asal Belanda ini. Saat situasi sudah aman dan demi memberi kesempatan untuk pemain lain, pelatih Ernesto Valverde pun menggantinya dengan Ivan Rakitic di menit ke-79. Ada momen menarik saat De Jong melangkah ke luar lapangan.




Baca Juga :
- Sergino Dest, Bek Kanan Jago Gocek Ini Pakai Nomor 2 di Barca, Sudah Lihat-lihat Camp Nou
- Eric Bailly Harus Patuhi Pesan Solskjaer Ini jika Ingin Terus Bermain, MU Tetap Berharap


De Jong mendapat tepuk tangan berdiri (standing ovation) dari fan Eibar. Padahal, De Jong sangat berperan aktif mengalahkan tim kesayangan mereka. “Aplaus yang saya terima sungguh spektakuler,” kata De Jong. “Saya hanya bisa berterima kasih. Ini kemenangan penting setelah jeda internasional.”

“Kami tahu Eibar akan memberikan tekanan tinggi kepada kami tapi kami tahu bagaimana bisa bermain cepat,” ujar De Jong. Memang, di laga itu De Jong begitu impresif menjelajah lini tengah. Dia bisa berada di berbagai posisi baik untuk membantu pertahanan hingga mendorong serangan.*


Baca Juga :
- Donny Van De Beek Bisa Dapat Peran Baru karena Main Bagus saat lawan Brighton, Ini Posisinya
- Debut Luis Suarez di Atletico Langsung Cetak Dua Gol dan Bikin Satu Assist, Selebrasi Sama tapi Beda Jersey


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!