news
LIGA INTERNASIONAL
Kompetisi Paling Ketat! Sembilan Tim Berebut Puncak Klasemen, Peluangnya Sama Besar
20 October 2019 10:28 WIB
berita
Marco Reus usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach. -TopSkor.Id/Istimewa-
DORTMUND – Jika dibandingkan dengan kompetisi terbaik di Eropa, liga di negara inilah paling ketat di musim ini. Di Bundesliga 2019/20 ada sembilan tim yang berebut puncak klasemen. Peluang mereka relatif sama karena perbedaan poin yang sangat tipis. Siapa pun di antara kesembilan tim ini bisa loncat ke posisi teratas.

Mereka adalah Borussia Monchengladbach dan Wolfsburg dengan 16 poin. Lalu ada Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig dengan 15 poin. Empat tim lainnya adalah Schalke, Freiburg, Eintracht Frankfurt, dan Bayer Leverkusen punya 14 poin. Bahkan, Schalke baru main nanti malam WIB lawan Hoffenheim.




Baca Juga :
- Pemain Barca Libur tapi Dembele Tetap Dusuruh Latihan oleh Ronald Koeman, Rasain!
- Madrid Mau Batalkan Peminjaman Wonderkid Jepang Ini karena Kecewa dengan Villarreal


Jika Schalke yang saat ini berada di posisi keenam bisa langsung lompat ke peringkat pertama. Namun sebelumnya, ada tiga laga yang membuat persaingan jadi sangat ketat. Tak lain adalah empat tim yang tidak meraih kemenangan di pekan kedelapan yang berlangsung pada Sabtu (19/10).

Gladbach dikalahkan Dortmund 1-0, Frankfurt mengalahkan Leverkusen 3-0, Munchen imbang lawan Augsburg 2-2, dan Leipzig juga imbang lawan Wolfsburg 1-1. Situasi ini minimal baru terurai pada dua laga ke depan. Itu pun tak langsung mengkristal menjadi dua-tiga klub teratas.


Baca Juga :
- Kasihan! Victor Moses Dipinjamkan ke Spartak, Sudah Enam Kali Keluar-Masuk Chelsea
- Regulasi Pembelian Darurat Dihapus Federasi Spanyol, Kasus Braithwaite Tak Akan Terulang


Paling berkurang dua-empat klub, lalu berkurang lagi seiring musim berjalan. Tapi, bisa juga kembali ketat jika terjadi kejutan. Situasi di Bundesliga ini sangat dipengaruhi oleh menurunnya performa Munchen dan Dortmund, lalu meningkatnya kemampuan tim-tim lain sehingga persaingan jadi rapat.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!