news
BULUTANGKIS
Praveen/Melati Melangkah ke Final Dennmark Open 2019
19 October 2019 16:40 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
ODENSE - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menembus babak final Denmark Open 2019. Itu setelah mereka mengalahkan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya, Sabtu (19/10).

Praveen/Melati melangkah ke babak final dengan mengalahkan Wang/Cheng. Pertandingan hari ini terbilang mudah bagi Praveen/Melati, lantaran keduanya menang dalam pertandingan 2 set langsung.




Baca Juga :
- Praveen Jordan: Tontowi Ahmad Itu Sosok yang Rendah Hati dan Haus Gelar
- Indonesia Open Bakal Digelar pada 17-22 November 2020


Di set pertama, Wang/Cheng sempat lebih dulu unggul 5-2. Namun, Praveen/Melati berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 8-6. Hal inilah yang membuat pasangan asal Taiwan tersebut takluk di set pertama, karena mereka tak bisa mengejar perolehan poin Praveen/Melati. Wang Cheng menyerah 21-12 di set pertama.

Di set kedua, Praveen/Melati terlibat kejar-kejaran skor sampai angka 7-7. Namun, setelah itu pasangan peringkat 7 dunia ini langsung tancap gas dan mencetak poin beruntun. Selisih poin yang besar pun akhirnya tak bisa dikejar oleh Wang/Cheng, Praveen/Melati menang 21-12 lagi.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Torehan Greysia Polii pada Sektor Ganda Putri bersama Lima Partnernya
- Tontowi Ahmad Merasa Mendapat Perlakuan Tidak Pantas dari PBSI, Susy Susanti Klarifikasi


Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Praveen/Melati saat menghadapi Wang/Cheng. Mereka sudah memperoleh kemenangan dari dua pertemuan sebelumnya. Terakhir di Australian Open 2019, Praveen/Melati menang 21-18, 12-21, 21-11. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah