news
LIGA SPANYOL
Eto'o Ingin Kembali ke Liga Mengolah Klub Ini, Bukan untuk Barcelona
18 October 2019 18:37 WIB
berita
Sekarang saya ingin mempersiapkan tantangan baru, kata Eto’o
MALLORCA - Samuel Eto’o ingin kembali ke La Liga. Tapi, bukan merumput bersama Barcelona, melainkan merapat ke Real Mallorca. 

Eto'o percaya dia mencapai puncaknya sebagai pemain di Real Mallorca. Dia melihat ke klub sebagai landasan peluncuran potensial untuk karier kepelatihannya.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Begini Distribusi Gol Luis Suarez
- Tanpa Gol-Gol Ramos, Madrid Tidak Akan Memimpin Klasemen seperti Saat Ini


Mantan striker Barcelona, ??Inter, dan Chelsea itu pensiun dari sepak bola pada September setelah kariernya yang gemerlap selama lebih dari dua dekade.

Dia memenangkan Liga Champions dan La Liga tiga kali setelah berjuang kembali dari penolakan di Real Madrid, yang membiarkan Eto'o muda pergi ke Mallorca pada tahun 2000 setelah mantra pinjaman yang sukses.


Baca Juga :
- Liverpool Mungkin Merekrut Kembali Coutinho Jika Dia Minta Maaf Atas Kepindahannya ke Barcelona
- Bike to Work! Gerard Pique Datang ke Stadion dengan Mengendarai Sepeda Seharga Rp 181 Juta


Eto’o mencetak 54 gol dalam 128 pertandingan selama masa permanennya dengan tim yang berbasis di Kepulauan Balearic, periode yang ia anggap sebagai yang terbaik dari hari-harinya bermain.

"Saya mencapai level tertinggi saya ketika di Mallorca," kata pemain hebat asal Kamerun itu, yang pindah ke Barca pada 2004.

“Kami adalah sekelompok pemain normal yang harus bersaing dengan para pemain hebat di Real Madrid dan Barcelona.

Di Barcelona menurutnya tentang membuka mata dunia, membuatnya tahu bahwa seorang anak yang datang dari tempatnya berasal, ketika diberi peluang yang sama dengan yang lain, dia bisa melakukannya dengan baik.

“Itu sulit di Mallorca tetapi ketika saya sampai di Barcelona saya melihat bahwa kami tidak bisa gagal, kami adalah sekelompok pemain yang luar biasa dan kami hanya harus menang.”

Mantra lebih lanjut di Inggris, Italia, Rusia, Turki, dan Qatar memperluas wawasan dan daftar kontak Eto’o sebelum pindah ke manajemen.

Pria berusia 38 tahun itu menyatakan keinginannya untuk memenangkan Liga Champions sebagai pelatih. Tapi, ambisinya itu akan dimulai dari belakang di Mallorca. "Sekarang saya ingin mempersiapkan tantangan baru," kata Eto’o.

“Saya suka sepakbola, jadi saya ingin suatu hari bisa melatih di level tertinggi. Bisa jadi Mallorca atau tim besar lainnya."

"Saya memiliki kekayaan untuk memenangkan hal-hal sebagai pemain dan saya ingin melakukannya lagi sebagai pelatih."
 

news
Penulis
Suryansyah