news
TINJU
Calon Lawan Potensial, Usyk Mau Intip Kekuatan Joshua dan Ruiz Jr di Samping Ring
18 October 2019 14:29 WIB
berita
Oleksandr Usyk usai mengalahkan Chazz Witherspoon. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Oleksandr Usyk, nama besar di kelas penjelajah yang kini sudah berada di kelas berat. Di laga pertamanya di kelas berat, Usyk menang atas Chazz Witherspoon. Berbekal rekam jejak di kelas penjelajah, Usyk bisa langsung menempati posisi teratas di badan tinju WBO sebagai penantang juara dunia.

Sedangkan  sabuk juara WBO masih dipegang oleh Andy Ruiz Jr yang akan bertarung lawan Anthony Joshua pada 7 Desember nanti. Siapa pun pemenangnya, bakal ditantang Usyk. Setidaknya untuk sabuk WBO. Posisi Usyk bakal lebih menguat usai pertarungan Ruz Jr vs Joshua.




Baca Juga :
- Satu Lagi Petinju Inggris yang Dijagokan Naseem Hamed Jadi Juara Dunia tapi dari Kelas Bawah
- Man City Akhirnya Tetapkan Pengganti Yaya Toure, Dua Tahun setelah Laga Terakhirnya


Soalnya, IBF dan WBA juga akan memutuskan di mana posisi Usyk nantinya. Peluang jadi penantang utama di IBF dan WBA juga sangat terbuka. Lagi-lagi, ini berkat kedigdayaan Usyk saat masih di kelas penjelajah yang persis berada di bawah kelas berat. Melihat posisinya yang bagus, Usyk pun merasa perlu melihat langsung bagaimana Ruiz Jr dan Joshua bertarung.

“Ya, dia akan ke Arab Saudi untuk menyaksikan langsung pertarungan itu,” kata Eddie Hearn, promotor Usyk. Bisa jadi, Hearn yang memerintahkan Usyk untuk hadir di sana. Selain untuk mengintip kekuatan, popularitas Usyk juga akan terdongkrak jika sosoknya yang bongsor terlihat di sana.*


Baca Juga :
- Elemen Inti! Conte Inginkan Delapan Pemain Inter Ini Harus Permanen dan Perpanjang Kontrak
- Walah! Latihan Sudah Dimulai tapi Dua Pemain Juventus Ini Masih Tertahan di Negaranya


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!