news
UMUM
Ini Tanggal Pelaksanaan Debat Calon Ketua Umum PSSI yang Resmi
18 October 2019 05:47 WIB
berita
Foto - Ari DP
JAKARTA - KP dan KBP PSSI telah mencapai kesepakatan untuk pelaksanaan debat calon ketua umum. Hal ini diinformasikan dalam jumpa pers bersama antara KP dan KBP di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019 sore.

Dalam jumpa pers itu diungkapkan mengenai rencana pelaksanaan debat kandidaat yang difasilitasi secara resmi oleh PSSI. Diharapkan agenda debat itu bisa menjadi ajang pemaparan dan adu gagasan para calon di depan voters atau pemilik suara Kongres PSSI.




Baca Juga :
- Wacana Pembentukan Operator Baru Liga 2, Tiga Naga Belum Tentukan Sikap
- PROTOKOL KESEHATAN UNTUK LIGA INDONESIA DAN TIMNAS, DARI PEMAIN, OFISIAL, HINGGA SUPIR


Sebagai koordinator debat calon Ketua Umum dipercayakan kepada M. Nigara. Di KBP ia menjabat sebagai anggota. Dalam keterangannya Nigara menyatakan debat calon yang akan digelar nanti, sifatnya mengharapkan kehadiran calon, tidak mewajibkan.

"Awalnya debat direncanakan pada 25 atau 27 Oktober 2019. Tapi rapat akhirnya menetapkan digelar pada 31 Oktober 1019. Tempatnya di arena kongres pemilihan nanti (Shangri-La Hotel)," kata M. Nigara.


Baca Juga :
- Selain Usulkan Kompetisi Berlanjut, Arema FC Sarankan Liga 1 2020 Dipusatkan di Pulau Jawa
- Djanur: PSSI Harus Lihat Liga Jerman Sebelum Menentukan Kompetisi Indonesia


"Debat hanya diikuti para calon ketua umum. Tidak ada calon wakil ketua umum atau anggota Exco," ia menambahkan. "Nanti para calon mengawali dengan presentasi program. Lalu di akhir ada tanda tangan pakta kalau akan meneruskan program kerja yang sudah dikerjakan kepengurusan sekarang, supaya berkesinambungan."

Sementara Wakil Ketua KBP, Djoko Tetuko, mengungkapkan pihaknya akan secepatnya mengumumkan hasil banding bagi para calon yang tidak lolos verifikasi dari KP. Diperkirakan pada Jumat 18 Oktober 2019 sudah bisa dirilis mengenai hasil banding.

"Kami punya tata waktu kalau tanggal 23 Oktober 2019 adalah waktu paling lambat untuk mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT). Tapi kami usahakan lebih cepat, supaya para kandidat punya waktu kampanye lebih banyak dan luas," tuturnya.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.