news
LIGA 2
Update Hasil dan Klasemen Liga 2 2019, PSMS Menerobos, Persewar Lolos
18 October 2019 05:16 WIB
berita
LANGSA - PSMS menerobos ke empat besar klasemen papan atas Grup Barat Liga 2 2019. Posisi itu merupakan zona babak 8 besar. Catatan ini dibukukan PSMS usai mengalahkan Persiraja dalam pertandingan yang berlangsung di Langsa, Kamis 17 Oktober 2019.

Gol tunggal PSMS dicetak Tri Handoko Putro. Gol tercipta pada menit ke-41 dari titik penalti. Gol itu sudah cukup untuk membuat PSMS menambah 3 poin. Pasalnya sampai laga selesai skor tidak berubah, tetap 1-0.




Baca Juga :
- PT LIB Buka Kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini Disetop dan Diganti Musim Baru, 2020/21
- Kompetisi Lebih Baik Distop, Begini Alasan Eko Maung


Kemenangan ini membuat PSMS sekarang punya 34 poin. Mengungguli semua tim yang masih berpeluang ke 8 besar, seperti PSCS dan Perserang. Tapi PSMS belum pasti ke 8 besar. Sebab, selisih poin PSMS dan dua klub pesaingnya hanya 1.

Laga terakhir pada pekan ke-22, Senin mendatang, bakal jadi penentu. PSMS akan menjamu Babel United, lalu PSCS menjamu PSGC, terakhir Perserang tandang ke Cilegon United. PSMS harus menang kalau mau lolos ke 8 besar. Sedangkan PSCS dan Perserang, selain harus menang, juga berharap PSMS tersandung saat menjamu Babel United.


Baca Juga :
- PSSI Punya Protokol Kesehatan Ketat Jika Kompetisi Dilanjutkan
- Kisah Pemain Timnas Pelajar U-18 yang Membantu sang Ibu Jualan Nasi Kucing di Solo


Dari Grup Barat ini sudah tiga tim yang memastikan lolos ke babak berikutnya. Tiga tim itu adalah Persiraja, Persita, dan Sriwijaya FC. Ketiga tim tersebut juga sudah menyelesaikan pertandingan di fase grup. Dengan bermain sebanyak 22 kali.

Persiraja dipastikan keluar sebagai juara Grup Barat. Kemudian Persita karena hanya imbang di laga Kamis kemarin, harus puas di posisi kedua. Sedangkan Sriwijaya FC di urutan ketiga.

Sementara dari Grup Timur Persewar sudah memastikan tiket lolos ke babak 8 besar. Hasil kemenangan 1-0 atas Persatu, Kamis kemarin, membuat Persewar lolos. Tambahan 3 poin membawa mereka ke dua besar.

Sekarang dari 19 pertandingan Persewar sudah mengumpulkan 31 poin. Laga terakhir mendatang hanya menentukan bisa atau tidak mempertahankan peringkat runner-up. Dari Grup Timur berarti sudah ada Persik, Persewar, dan Mitra Kukar FC yang lolos.*Ari DP

Hasil Pertandingan
Kamis 17 Oktober 2019
Babel United 2-1 Sriwijaya FC
PSPS 3-1 Persibat
Bandung United 1-1 Persita
PSMS 1-0 Persiraja

Persewar 1-0 Persatu

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.