news
UMUM
Timnas Indonesia U-19 Sukses Gulung Cina
17 October 2019 21:13 WIB
berita
Foto: istimewa
SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan dalam laga persahabatan menghadapi Cina. Tim asuhan Fakhri Husaini itu berhasil menang 3-1.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Cina dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10). Laga persahabatan tersebut merupakan salah satu agenda persiapan Timnas U-19 jelang menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2020.




Baca Juga :
- Wacana Pembentukan Operator Baru Liga 2, Tiga Naga Belum Tentukan Sikap
- Gede Widiade: Ngurus Persija dan Persiba Punya Gereget Berbeda, Kayak Ketoprak dan Gado-gado


Di babak pertama, Indonesia berhasil unggul 3-0. Gol pertama Garuda Muda dicetak oleh Bagus Kahfi. Dengan tenang, dirinya mengecoh satu pemain belakang Cina terlebih dahulu, sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dihalau dengan baik oleh kiper.

Gol kedua Indonesia lahir dari kaki Fajar Fathur Rahman. Tendangan Bagus Kahfi yang kurang akurat berhasil diselesaikan dengan baik oleh Fajar. Dirinya menjadi satu-satunya pemain yang memberikan reaksi kepada tendangan Bagus yang kurang akurat tersebut.


Baca Juga :
- Kiper Muda Persib Bandung Ini Kaget Saat Namanya Masuk dalam Grup WA Timnas U-19
- Pemain Asing Persib Siap ke Indonesia, Begini Syaratnya


Gol ketiga Indonesia dicetak oleh Alfeandra Dewangga. Lagi-lagi Bagus Kahfi berkontribusi dalam gol, dengan melesakkan umpan silang dari sisi kiri lapangan. Bola kemudian disundul oleh Dewangga, dan tak bisa digapai oleh kiper Cina.

Cina berhasil mencetak gol balasan di babak kedua lewat tendangan penalti. Tendangan tersebut mengarah ke tengah gawang, sedangkan Ernando Ari Sutaryadi salah menebak arah bola.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Cina tak bisa mengejar ketertinggalan. Indonesia menang dengan skor 3-1. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah