news
LIGA SPANYOL
Restu sang Kapten, Ini Pujian Messi untuk Gelandang Barca di Musim Pertamanya
17 October 2019 19:05 WIB
berita
Lionel Messi dan Frenkie De Jong di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Seorang pemain baru di skuat FC Barcelona belum benar-benar aman sampai Lionel Messi memberinya restu. Bentuknya bisa macam-macam, salah satunya adalah pujian soal penampilan pemain tersebut. Seperti yang diucapkan Messi soal Frenkie De Jong yang sedang menjalani musim perdananya di Barca.

“Sungguh mudah baginya beradaptasi di tim karena dia datang dengan filosofi yang sama saat masih di Ajax Amsterdam,” kata Messi. “Ya, dia tumbuh dengan gaya bermain yang sama dengan kami. Meski di sana dia tidak terlalu maju tapi sebagai gelandang jangkar, dia bisa beradaptasi dengan baik.”




Baca Juga :
- Berpikirlah Lautaro! Jangan Sampai Jadi Sayap Patah seperti Coutinho-Griezmann, Posisi Striker di Barca itu Fatamorgana
- Legionnaire! Inilah Skuat Pemain Prancis Terbaik di Seri A, Didominasi Juventus


“Dia menyukai memegang bola, bermain bola pendek, bermain di antara lini, dan punya kecepatan tinggi,” ujar Messi lagi. “Dia adalah pemain dengan kemampuan yang komplet.” Dengan komentar ini, De Jong dianggap telah memenuhi ekspektasi tim. Satu pilar Barca untuk jangka panjang sudah ditemukan.

Proses peremajaan Barca memang tak terlalu lancar tapi satu-persatu terus dicari. De Jong dan Arthur Melo jadi contoh. Untuk posisi Sergio Busquets belum ada. Begitu pula untuk lini depan dan belakang.*


Baca Juga :
- Turun Harga Langsung Oke, PSG Akan Tuntaskan Transfer Icardi setelah Inter Beri Diskon
- Holyfield Mengenang Momen Sparring lawan Mike Tyson yang Sudah Terpojok dan Bisa Terluka


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!