news
LIGA INTERNASIONAL
Enam Pelaku Rasisme Terhadap Pemain Inggris Ditahan
17 October 2019 05:18 WIB
berita
Operasi polisi untuk memburu penggemar yang dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap pemain Inggris sedang berlangsung.
SOFIA - Enam suporter Bulgaria telah ditangkap karena menyerang rasisme terhadap pemain Inggris di kualifikasi Euro 2020 Senin (14/10) malam.

Polisi melacak penggemar yang dituduh menargetkan pemain Three Lions selama pertandingan di Sofia, yang dimenangkan Inggris 6-0.




Baca Juga :
- Joe Hart, Soal Torino dan Kembali Bermain di Luar Inggris
- Formula 1 2020 Akan Dimulai dari Inggris


Operasi polisi untuk memburu penggemar yang dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap pemain Inggris sedang berlangsung. Sebanyak 15 tersangka diidentifikasi.

Sebuah foto menunjukkan empat tersangka berbaris di dinding dengan punggung menghadap kamera setelah mereka ditangkap.


Baca Juga :
- Promotor: Anthony Joshua vs Tyson Fury Bisa Diselenggarakan Dua Kali Tahun Depan
- Liga Inggris Terancam Tak Dilanjutkan, Dokter Ajukan 100 Pertanyaan


Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Bulgaria mengatakan: "Lima belas peserta diidentifikasi.

"Enam dari mereka telah ditahan dan tiga orang dicari, dua telah dipanggil dan diharapkan melapor ke polisi untuk bersaksi.

"Pekerjaan sedang dilakukan untuk mengumpulkan bukti untuk enam lainnya. Bahan-bahan akan dilaporkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Sofia."

Pemain Inggris menjadi sasaran pelecehan rasis keji selama pertandingan. Sekarang badan sepak bola Eropa telah mengambil tindakan.

Kasus ini akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA tetapi tanggal pertemuan belum dapat dikonfirmasi. Bos Asosiasi Sepak Bola Bulgaria Borislav Mikhailov secara dramatis mengundurkan diri setelah malam yang memalukan rasis di negaranya.

Inggris juga didakwa dengan dua pelanggaran. The Three Lions menghadapi tuduhan mengganggu lagu kebangsaan. Inggris kemungkinan akan diberi peringatan atau denda kecil atas tuduhan mereka.*
 

news
Penulis
Suryansyah