news
TINJU
Petinju AS Ini Berjuang Antara Hidup dan Mati, Patrick Day Operasi Otak Darurat setelah Ambruk di Ronde 10
16 October 2019 16:48 WIB
berita
Patrick Day ambruk di ronde 10
CHICAGO - Patrick Day, petinju Amerika Serikat berjuang untuk hidupnya. Dia harus menjalani operasi otak darurat di Rumah Sakit Memorial Northwestern.

Bertarung di Wintrust Arena, Chicago, Minggu (14/10), Charles Conwell menjatuhkan Patrick Day di ronde keempat, kedelapan. Petinju berusia 22 tahun itu lantas membuat Patrick Day ambruk di ronde 10 pada pertarungan Kelas Welter Super.




Baca Juga :
- Conor Benn Ingin Jostos Wajah Orang, Klaim Dirinya seperti Binatang
- Putra Legendaris Tinju Inggris Ini Peringatkan Lawannya, Klaim Telah Melawan Iblis


Petinju berusia 27 tahun itu meninggalkan rin tinju di atas tandu dan kejang-kejang dalam perjanan ke rumah sakit. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh promotor DiBella Entertainment mengatakan atlet itu dalam "kondisi sangat kritis" pada Senin (15/10).

“Patrick Day menderita cedera otak traumatis saat pertarungan. Dia dilarikan ke rumah sakit Northwestern Memorial di mana dia menjalani operasi darurat,” kata perusahaan promosi DiBella Entertainment dalam sebuah pernyataan.


Baca Juga :
- Mayweather Dikritik Walikota Scottsdale Pesta di Klub Malam Tanpa Masker
- Seru! Pacquiao Tanggapi Komentar Mayweather Soal 'Pria Tua'


Pelatih Day Joe Higgins berkata: "Dia berjuang untuk hidupnya," menurut USA Today.

Sementara itu, Charles Conwell benar-benar terpukul mengetahui Patrick Day mengalami koma setelah pertarungan. Patrick Day saat ini berjuang di antara hidup dan mati setelah menjalani operasi otak darurat di Rumah Sakit Memorial Northwestern.

Pukulan kanan Conwell di awal ronde 10 membuat Day terhuyung. Setelah itu, Conwell melepaskan hook kiri yang membuat Patrick Day ambruk di kanvas. Tidak jelas apakah dia masih sadar atau tidak ketika roboh di kanvas.

"Saya tidak pernah bermaksud membuat ini terjadi pada Anda, yang ingin saya lakukan adalah menang. Jika saya bisa mengambil kembali semuanya, saya akan melakukannya. Tidak ada yang pantas untuk ini terjadi pada mereka," ujar Conwell.

Dia menambahkan bahwa pikiran dan doa-doa terdalam untuk kesembuhan Patrick Day dan keluarnya.*

news
Penulis
Suryansyah