news
BULUTANGKIS
Andalan Pulang Lagi! Kali Ini Ginting yang Tersingkir dari Denmark Open 2019!
15 October 2019 21:05 WIB
berita
Foto: istimewa
ODENSE - Lagi dan lagi andalan Indonesia tersingkir dari Denmark Open 2019. Kali ini, giliran unggulan sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang angkat kaki dari negeri dinamit itu.

Anthony Sinisuka Ginting melakoni babak pertama Denmark Open 2019 pada Selasa (15/10). Ginting menghadapi wakil Prancis, Brice Leverdez, di babak pertama.




Baca Juga :
- Hendra Setiawan Ungkap Masa-masa Getirnya Selama 25 Tahun Berkarier di Bulu Tangkis
- BWF Revisi Peraturan Kualifikasi Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo


Ginting sebenarnya sudah unggul di set pertama. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu mengambil set pertama dengan skor 21-16.

Memasuki set kedua, permainan Leverdez mulai berkembang. Anthony tak bisa lagi mencetak poin beruntun sebesar di set pertama. Malah, giliran Leverdez yang kerap mengungguli perolehan poin Anthony.


Baca Juga :
- Praveen Jordan: Tontowi Ahmad Itu Sosok yang Rendah Hati dan Haus Gelar
- Indonesia Open Bakal Digelar pada 17-22 November 2020


Alhasil, set kedua berhasil diambil Leverdez dengan skor 21-19.

Set ketiga, permainan Leverdez sudah matang. Pebulutangkis berusia 33 tahun itu bahkan sukses meninggalkan perolehan poin Anthony Ginting dengan selisih yang jauh, yakni 17-9.

Namun, Ginting tidak tinggal diam. Dirinya berhasil mengejar ketertinggalan, dan bahkan sempat match point lebih dulu. Namun, Leverdez tetap tenang dan berhasil mengambil 3 poin berturut-turut, menjadikan dirinya menang 22-20. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah