news
LIGA INGGRIS
Blunder MU! Ini Tiga Pemain yang Seharusnya Tidak Dijual setelah Era Ferguson
15 October 2019 16:15 WIB
berita
Memphis Depay saat masih bermain untuk MU. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Pelatih terhebat Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson meninggalkan klub pada 2013. Setelah itu, MU terus kesulitan mendapatkan pelatih seperti Ferguson. Pelatih datang silih berganti membawa warna beragam bagi klub. David Moyes, Ryan Giggs, Louis Van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Ole Gunnar Solskjaer.

Kini, MU mengalami masalah di kedalaman tim, pertahanan, dan striker. Semuanya seperti tak beraturan. Padahal sebenarnya, MU pernah punya tiga pemain yang jika masih ada bakal sangat bermanfaat di situasi seperti ini. Analisis ini dilansir oleh Manchester Evening merujuk pada kondisi terkini dan karakter pemain tersebut.




Baca Juga :
- Trio MSN Sudah Sejarah, Masa Depan Barca Ada di Tangan Trio FLT, Kuncinya Lautaro
- Ekonomis! Inter Masuk Antrean Peminat Mario Gotze, Cari Gratisan tapi Performanya Oke


Pemain pertama adalah Jonny Evans yang bermain di MU pada 2006-2015. Evans merasakan tangan dingin Ferguson. Jika dibandingkan dengan Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo, pemain yang kini 31 tahun ini jauh lebih baik. Kini, Evans jadi pemain sentral di pusat pertahanan Leicester City.

Pemain kedua adalah Daley Blind yang bermain di MU pada 2014-2018. Total, Blind bermain di 114 laga di semua kompetisi. Pemain asal Belanda itu bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya. Jadi bek tengah 72 kali, bek kiri 39 kali, dan gelandang bertahan 22 kali.


Baca Juga :
- Pesanan Rangnick! Minta Datangkan Bintang Leipzig Ini tapi Bukan Timo Werner
- Positif! Holyfield Bukan Lawan Mike Tyson, Ada Nama Besar yang Akan Naik Ring Melawannya


Pemain ketiga, Memphis Depay yang hanya dua tahun yaitu 2015-2017. Dibeli oleh Van Gaal dan dijual Mourinho yang tak sabar menanti perkembangan Depay. Dilepas ke Olympique Lyon, pemain yang masih 25 tahun ini jadi striker utama di sana. Jika masih di MU, Depay pun akan menjalankan peran yang sama dan bisa lebih baik.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!