news
LIGA INTERNASIONAL
Dapat Tindakan Rasisme, Timnas Inggris Tetap Main, Mings Sebut Keputusan Tepat
15 October 2019 14:30 WIB
berita
Foto: Istimewa
SOFIA – Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Timnas Bulgaria dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, kemenangan tersebut tercoreng karena penggawa The Three Lions mendapatkan perlakuan rasisme dari suporter tuan rumah.

Sorakan bernada mengejek ditargetkan untuk bek Inggris, Tyrone Mings. Bek Aston Villa tersebut disoraki ‘monyet’ oleh para pendukung tuan rumah.




Baca Juga :
- Joe Hart, Soal Torino dan Kembali Bermain di Luar Inggris
- Formula 1 2020 Akan Dimulai dari Inggris


Sebelumnya, lewat penyerang muda mereka, Tammy Abraham, Inggris menyatakan akan meninggalkan pertandingan jika mendapatkan tindakan rasialis dari suporter lawan. Pun begitu, tim asuhan Gareth Southgate ini tetap memainkan laga hingga selesai dan menang 0-6 dalam pertandingan Selasa (15/10) dini hari tadi.

Usai laga, Tyrone Mings mengungkapkan bahwa keputusan untuk tetap bermain adalah keputusan yang tepat. Apalagi, Inggris memang sudah ingin meninggalkan pertandingan saat wasit menghentikan jalannya laga sebanyak 2 kali.


Baca Juga :
- Promotor: Anthony Joshua vs Tyson Fury Bisa Diselenggarakan Dua Kali Tahun Depan
- Liga Inggris Terancam Tak Dilanjutkan, Dokter Ajukan 100 Pertanyaan


“Saya sangat bangga dengan semuanya karena kami membuat keputusan yang tepat,” ucap Mings.

“Saya langsung menghampiri Harry Kane dulu. Dia kemudian berbicara dengan pelatih dan kemudian pelatih berbicara dengan ofisial keempat. Semuanya sadar akan tindakan rasis tersebut, tapi kami membiarkan permainan sepak bola kami yang berbicara,” tambahnya. ***

                                                                                                                                                      

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah