news
LIGA INTERNASIONAL
Main di Kandang Lawan, Timnas Portugal Ditekuk Ukraina
15 October 2019 05:12 WIB
berita
Foto - Dok. UEFA
KIEV - Juara bertahan Piala Eropa, Timnas Portugal, menanggung malu. Mereka takluk di kandang Ukraina. Laga berlangsung di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Senin 14 Oktober 2019 malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB tadi.

Laga ini merupakan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Kekalahan ini membuat Portugal belum memastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Sekaligus mengantarkan Ukraina lolos ke putaran final tahun depan.




Baca Juga :
- Peran Penting Fisioterapis, dari Persiapan Pemanasan hingga Kolaborasi dengan Pelatih Kepala
- Lima Hal yang Mungkin Belum Diketahui Tentang Joao Felix


Ukraina langsung menggebrak lewat gol Roman Yaremchuk pada menit keenam. Gol cepat ini membuat kepercayaan diri tuan rumah meninggi.

Pada menit ke-27, Ukraine yang memiliki asisten pelatih Andriy Shevchenko ini kembali menambah keunggulan. Kali ini gol diciptakan Andriy Yarmolenko. Skor 2-0 menjadi penutup babak pertama.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Berubah dari Bocah Ceking Jadi Petinju Kelas Menengah dalam Waktu Semalam
- Ronaldo Segera Pulang ke Italia


Babak kedua Portugal berusaha mengejar. Mereka terus menyerang pertahana Ukraina. Hasilnya pada menit ke-72 Portugal dapat penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor mampu mengubah skor menjadi 1-2.

Pada menit itu juga keluar kartu merah buat pemain Ukraina. Ia adalah Taras Stepanenko. Perjuangan pun jadi keras buat Ukraina untuk mempertahankan keunggulan.

Akhirnya dengan permainan yang disiplin dan solid, skor 2-1 untuk keunggulan Ukraina bertahan sampai bubar. Ukraina pun mengemas 19 poin dari 7 pertandingan, memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.