news
UMUM
Misal Juara Liga 1 2019, Bali United Belum Tentu Main di Kompetisi Asia
13 October 2019 20:43 WIB
berita
JAKARTA - Bali United FC berpeluang besar menjadi juara Liga 1 2019. Saat ini mereka memimpin jauh di puncak klasemen. Selisih poin dengan tim di bawahnya begitu lebar.

Namun perkembangan terbaru menyebutkan Bali United masih harus melengkapi berbagai persyaratan, kalau mau mendapatkan lisensi AFC untuk klub profesional. Artinya kalau sampai gagal mendapatkan lisensi, tertutup sudah peluang Bali United bermain di level internasional atau Asia.




Baca Juga :
- Manajemen dan Pemain Muda Madura United Usul Kompetisi Usia Muda Juga Ikut Digelar
- Legenda Niac Mitra Hanafing Ungkap Awal Karier Mat Halil, Jadi Striker Tapi Susah Cetak Gol


Fakta ini seperti diberitakan PSSI, bahwa Bali United menjadi satu dari dua klub Liga 1 2019 yang belum memenuhi semua persyaratan klub profesional dengan lisensi AFC. Bersama Bali United ada Bhayangkara FC.

Apabila sampai jelang bergulirnya kompetisi AFC pada 2020 kedua klub gagal memenuhi persyarat, maka haknya akan dilimpahkan kepada klub yang sudah mengantongi lisensi. Sayangnya PSSI dalam berita resmi, tidak menyebutkan dalam aspek apa Bali United masih belum memenuhi semua persyaratan.


Baca Juga :
- Cara Gelandang Madura United Slamet Nurcahyo Manfaatkan Sepeda untuk Jaga Fisik dan Refreshing
- Gelandang Persija Latihan ala Karakter Kojiru Hyuga di Serial Kartun Jepang Captain Tsubasa


Sementara ada 6 klub dari Liga 1 2019 yang mendapatkan lisensi klub profesional AFC. Enam klub itu adalah Persipura, Arema FC, Persebaya, Persib, Persija, dan PSM.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.