news
FORMULA 1
Leclerc: Vettel Sangat Cepat, Terkejut Karena Start dari Barisan Terdepan
13 October 2019 12:35 WIB
berita
Foto: F1
SUZUKA – Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, mengaku terkejut karena bisa mengawali balapan Formula 1 GP Jepang dari barisan terdepan. Tepatnya, Leclerc akan memulai balapan dari posisi kedua.

Ferrari berhasil mencatatkan pole position di GP Jepang atas nama Sebastian Vettel. Hal tersebut dibuat lebih bagus lagi lantaran  Charles Leclerc berada tepat di belakang Vettel saat start balapan nanti.




Baca Juga :
- Starting Grid F1 GP Rusia: Hamilton Raih Pole Secara Dramatis, Ferrari Gagal Tembus 10 besar
- Williams Berharap Bisa Melawan Dua Pembalap Ferrari, Vettel dan Leclerc di F1 GP Belgia


Usai kualifikasi yang digelar Minggu (13/10) pagi waktu setempat tersebut, Leclerc mengaku terkejut bisa mengunci posisi 1-2 di start balapan nanti. Selain itu, pembalap berusia 21 tahun itu juga mengakui kecepatan rekan setimnya.

“Seb (Vettel) melaju sangat cepat dan mencatatkan waktu yang luar biasa. Dia layak mendapatkan pole hari ini, jadi selamat untuknya,” ucap pembalap asal Monaco tersebut.


Baca Juga :
- Sebastian Vettel Ogah Rekrut Manajer Usai Berpisah dengan Scuderia Ferrari
- Sebastian Vettel Segera Ungkap Masa Depan Usai Bayarannya Kena Pangkas


“Kami sedikit terkejut dan senang karena bisa mengunci posisi 1-2 di grid nanti. Tapi hasil balapan lah yang menjadi target kami,” tambahnya.

Sementara itu, di belakang duo Ferrari, ada Mercedes yang siap menyalip. Max Verstappen dari Aston Martin Red Bull Racing juga siap memanfaatkan persaingan Ferrari-Mercedes. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah