news
LIGA INTERNASIONAL
Penalti Olivier Giroud Tentukan Kemenangan Prancis atas Islandia
12 October 2019 05:45 WIB
berita
Foto - Dok. UEFA
REYKJAVIK - Juara bertahan Piala Dunia, Timnas Prancis, menang tipis atas Islandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan berlangsung di Reykjavik pada Jumat 11 Oktober 2019 malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu Prancis menang dengan skor 1-0 atas Islandia. Prancis yang bermain sebagai tim tamu, menang berkat gol Olivier Giroud.




Baca Juga :
- Yusuf Bachtiar Mengingatkan Kompetisi U-20 sangat Penting untuk Pemain Muda Persib
- Waduh! Setien Dikabarkan Bikin Griezmann Kecewa


Gol pemain Chelsea FC itu tercipta lewat penalti. Prancis mendapatkan penalti di babak kedua, setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang Islandia yang dilakukan pemainnya sendiri.

Olivier Giroud tanpa ragu mengambil penalti. Peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol. Prancis unggul 1-0 dan bertahan sampai pertandingan selesai.


Baca Juga :
- Kiper Muda Madura United Termotivasi Bersaing dengan Barisan Kiper Timnas
- Tekad Amankan Tempat di Skuad Timnas U-16, Pemain Persija U-16 Ini Siap Fisik dan Mental


Kemenangan ini membuat Prancis menyamai Turki yang ada di puncak klasemen dengan keunggulan head to head. Turki dan Prancis sama-sama punya 18 poin dari 7 pertandingan.

Pertandingan kualifikasi di Grup H ini masih tersisa 3 laga lagi. Jadi perburuan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 masih akan seru.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.