news
FORMULA 1
Leclerc Terkejut Ferrari Lambat di Sesi Latihan
11 October 2019 21:40 WIB
berita
Foto: Crash
SUZUKA – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengaku terkejut dengan lambatnya mobil tim di sesi latihan bebas. Leclerc mengungkapkan bahwa dirinya mengharapkan banyak hal di GP Jepang ini.

Ferrari tak bisa berkata banyak di 2 sesi latihan bebas Formula 1 GP Jepang. Di sesi pertama, mereka  hanya bisa meraih peringkat ketiga dan keempat. Sementara di sesi kedua semakin buruk, dengan hanya meraih peringkat keempat dan kelima.




Baca Juga :
- Tim Super Berisi Vettel-Hamilton Bagus untuk Formula 1
- Jika Tak Kompetitif, Fernando Alonso Tak Akan Kembali ke Renault


Hasil kurang memuaskan tersebut ditambah dengan kabar bahwa sesi latihan bebas kedua berkemungkinan menjadi penentu starting grid. Jadilah mereka tidak akan memulai balapan dari posisi 3 besar, jika hal tersebut terjadi.

Menanggapi kecepatan mobilnya di sesi latihan bebas, Leclerc mengaku terkejut.


Baca Juga :
- Button Menilai Melepas Sebastian Vettel dari Tim adalah Keputusan yang "Gila"
- Vettel: Ferrari Memang Kuat Akan Tradisi dan Budaya Italia, tapi Kami Punya Ide-ide Hebat


“Sepertinya kami agak lambat pekan ini, dan itu sedikiit mengejutkan karena kami sudah tampil bagus di empat balapan terakhir,” ucap Leclerc.

“Padahal kami mengharapkan yang terbaik di seri ini. Keseimbangan mobil sih tidak ada masalah. Kami hanya kurang cepat saja. Saya mengira akan sangat sulit mengejar Mercedes saat balapan nanti,” tambahnya.

Ya, karena Topan Hagibis yang diperkirakan akan menerjang Jepang pada Sabtu (12/10), semua aktifitas on-track esok hari dibatalkan oleh panitia balapan. Sesi kualifikasi, jika memang jadi digelar, akan berlangsung pada Minggu (13/10) pagi hari waktu setempat. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah