news
MOTOGP
Keuntungan yang Diraih Brasil Jika Menggelar Balapan MotoGP
11 October 2019 17:40 WIB
berita
Foto: Istimewa
RIO DE JANEIRO – Walikota Rio de Janeiro, Marcelo Crivella, mengungkapkan Brasil, terutama kotanya, akan meraih banyak keuntungan jika menggelar balapan MotoGP. Menurutnya, hal tersebut akan membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat Rio de Janeiro.

MotoGP telah mengonfirmasi akan menggelar balapan di Brasil mulai musim 2022. MotoGP dan Brasil mengikat kontrak berdurasi 5 tahun untuk menggelar balapan.




Baca Juga :
- Mundurnya GP Amerika Serikat, Membuka Kesempatan Thailand, Malaysia, dan Argentina
- Warjok Olahraga: Hobi Doni Tata, Lihat Teman Jatuh Malah Diketawain


Marcelo Crivella selaku walikota Rio de Janeiro, mengungkapkan bahwa akan ada banyak lapangan pekerjaan yang tersedia untuk masyarakatnya. Selain itu, kota juga akan mengalami perkembangan yang besar.

“Kabar bahwa kami akan menggelar balapan MotoGP pada 2022 menunjukkan kemampuan kami kota ini menggelar event-event besar,” ucap Marcelo.


Baca Juga :
- MotoGP 2020 Dimulai di Jerez, 19 Juli Mendatang
- Jack Miller Mendekat ke Tm Pabrikan Ducati pada Balapan MotoGP Musim Depan


“Konstruksi lintasan di Deodoro (salah satu wilayah di Rio de Janeiro) sudah mulai berjalan dan itu adalah proyek yang luar biasa.”

“Ini merupakan investasi besar yang bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak tujuh ribu lapangan. Selain itu, akan ada banyak pengeembangan di berbagai sudut kota, terutama di wilayah barat, untuk menstimulasi sektor pariwisata,” tambahnya.

Brasil sendiri menargetkan kembali ke  MotoGP pada musim 2014. Nammun, karena gagal mencapai kata sepakat dengan Sirkuit Autodromo Internacional Nelson Piquet, balapan urung diigelar. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah