news
UMUM
Ini Target KOI di Bawah Kepemimpinan Raja Sapta Oktohari
09 October 2019 22:00 WIB
berita
Warih Sandono (kiri), Raja Sapta Oktohari (tengah) dan Erick Thohir (kanan) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, membeberkan target utamanya sebagai ketum KOI. Okto sendiri terpilih sebagai ketua secara aklamasi dalam Kongres KOI.

Kongres KOI digelar di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10). Salah satu agenda pentingnya adalah menunjuk ketua baru untuk periode 2019-2023.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Sambut New Normal, Ini Langkah-langkah Kemenpora Pulihkan Olahraga Nasional
- Trik Menpora Menutup Lubang “Tikus” di Kemenpora, Menjawab Kritik Taufik Hidayat dengan Kinerja


Setelah terpilih secara aklamasi, Okto memiliki target utama yang harus ia capai. Itu adalah meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia.

"Targetnya sangat jelas dan sudah saya bilang tadi, yakni mengibarkan bendera merah putih sesering mungkin, bukan sebanyak mungkin ya, tapi sesering mungkin," ucap pria yang juga menjabat sebagai ketua Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu.


Baca Juga :
- Move On
- Sebanyak 91 Atlet Malang Raya Jalani Rapid Test Kedua


"Jadi, di setiap event internasional nantinya kita tidak hanya ikut-ikutan, tetapi kita akan sabet semua medali-medali yang ditawarkan," tambahnya.

Sosok yang juga pernah menjabat sebagai ketua panitia Asian Para Games 2018 itu didampingi oleh Warih Sandono sebagai wakil ketua umum KOI. Warih merupakan mantan ketua umum Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Barat. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah