news
BASKET
Rookie IBL 2019 Jalani Medical Check Up di Royal Sports Medicine Centre
10 October 2019 00:01 WIB
berita
Foto - Ari DP
JAKARTA - Sekitar 32 rookie IBL 2019 menjalani medical check up atau tes medis di Royal Sports Medicine Centre, Jakarta, Rabu 9 Oktober 2019. Cek medis ini dilakukan sebelum mereka turun dalam IBL Rookie Combine 2019, 9-11 Oktober.

Tes medis ini sangat penting untuk mengetahui tingkat kesehatan dan kebugaran para pemain muda. Acara berlangsung sejak pagi hingga sore hari. 




Baca Juga :
- Kompetisi IBL 2021 Bakal Diramaikan Klub asal Papua, IBL Masih Membuka Pendaftaran Peserta Baru
- Aditya Lumanauw, Juara IBL Esport Competition Seri Pertama


Dr IGM Febry Siswanto, SpOT, yang ikut memimpin medical check up rookie IBL 2019 menerangkan pihaknya sudah terbiasa menangani tes kesehatan seperti ini. Terutama buat atlet, baik untuk kepentingan masuk klub atau pemulihan cedera.

"Dari medical check up seperti ini bisa diketahui bagaimana kondisi fisik pemain, apakah benar-benar prima atau tidak," kata dokter Febry Siswanto.


Baca Juga :
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport
- Antisipasi Virus Corona, Seri IBL 2020 di Kota Malang Juga Batal


Ia menambahkan tingkat kondisi fisik pemain bisa terpantau melalaui medical check up. Apakah fisiknya dalam kondisi normal atau terdeteksi awal ada masalah.

"Dalam medical check up ini kami menurunkan dokter umum, dokter spesialis, dokter ortopedi, fisioterapis, sampai perawat," tutur dokter Febry Siswanto.

Dari pemantauan awal selama medical check up berlangsung pada Rabu hari ini, diketahui tingkat fisik para calon pemain IBL 2019 itu terbilang bagus. Hal ini tentu menjadi berita gembira buat IBL dan klub peserta yang akan merekrut mereka.

"Secara umum kelihatannya semua pemain ini fisiknya dalam batas normal. Tapi nanti kami akan susun memakai tabel untuk mengetahui lebih detail," tutur dokter Febry Siswanto.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.