news
LIGA INTERNASIONAL
Timnas Inggris Bakal Tinggalkan Pertandingan Jika Ada Perlakuan Rasisme
09 October 2019 10:41 WIB
berita
Foto: Istimewa
LONDON – Penyerang Timnas Inggris, Tammy Abraham, menegaskan bahwa dirinya dan rekan setim akan meninggalkan pertandingan jika mereka mendapatkan perlakuan rasisme dari para suporter.

Inggris akan menghadapi Republik Ceko dan Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10) dini hari dan Selasa (15/10) dini hari. Dalam dua laga tersebut, Inggris bertindak sebagai tamu.




Baca Juga :
- Joe Hart, Soal Torino dan Kembali Bermain di Luar Inggris
- Formula 1 2020 Akan Dimulai dari Inggris


Dan jelang  laga tersebut, Tammy Abraham menegaskan bahwa para pemain akan meninggalkan pertandingan, jika salah satu di antara mereka mendapatkan perlakuan rasisme dari  suporter tim tuan rumah. Maklum, akhir-akhir ini memang sedang marak terjadi perlakuan rasisme terhadap pesepakbola, terutama di Liga Primer.

“Jika itu (perlakuan rasisme) terjadi dan salah satu dari kami menjadi target, maka hal seperti itu akan melibatkan kami semua,” ucap Abraham.


Baca Juga :
- Promotor: Anthony Joshua vs Tyson Fury Bisa Diselenggarakan Dua Kali Tahun Depan
- Liga Inggris Terancam Tak Dilanjutkan, Dokter Ajukan 100 Pertanyaan


“Harry Kane sudah bilang kepada kami, jika kami tidak senang, atau salah satu dari kami tidak senang, maka kami semua akan meninggalkan lapangan bersama-sama, berapapun skornya saat itu,” tambahnya.

 Laga yang digarisbawahi oleh Abraham adalah saat mereka akan bertandang ke markas Timnas Bulgaria. UEFA telah memberikan sanksi penutupan beberapa sektor di stadion nasional Bulgaria, setelah terbukti fan mereka memberikan perlakuan rasisme terhadap Republik Ceko dan Kosovo pada Juni lalu.

Kemudian di bulan Agustus, klub Bulgaria, yakni PFC Levski Sofia dan PFC Lokomotiv Plovdiv, diihukum oleh UEFA lantaran menampilkan serangkaian perilaku diskriminasi dalam pertandingan Liga Europa. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah