news
MOTOGP
Quartararo Disebut-sebut Mengendarai Motor Yamaha Layaknya Lorenzo
07 October 2019 22:21 WIB
berita
Foto: Yamaha Petronas SRT
BURIRAM – Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, memuji performa rider rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, usai balapan MotoGP Thailand. Marquez mengatakan bahwa Quartararo mengendarai motor Yamaha seperti Jorge Lorenzo.

Sebelum merengkuh gelar juara dunia, Marquez terlibat duel hebat dengan Quartararo. Keduanya mendominasi balapan sampai lap terakhir, di mana Quartararo yang sempat menyalip Marquez di tikungan terakhir, tidak bisa menutup jalur rider asal Spanyol tersebut, dan kembali harus disalip. Marquez pun akhirnya melewati garis finis duluan.




Baca Juga :
- Senang dengan Profesi Barunya, Lorenzo Tak Mau Balapan Lagi
- Fabio Quartararo Jelaskan Masalah Yamaha


Setelah balapan, Marquez mengungkapkan bahwa Quartararo mengendarai Yamaha dengan sangat lihai. Saking lihainya, rider berusia 21 tahun tersebut terlihat seperti Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha beberapa tahun lalu.

“Fabio (Quartararo) mengendarai Yamaha dengan sangat baik,” ucap Marquez. “Saya memiliki beberapa memori dari tahun-tahun yang lalu, dan dia memilki gaya melaju yang sama dengan Jorge (Lorenzo) saat berada di puncak performanya bersama Yamaha dulu,” tambahnya.


Baca Juga :
- Valentino Rossi Gunakan Helm Spesial di GP San Marino
- Pembalap Yamaha Kunci Empat Teratas, Vinales Rebut Pole Position


“Dia mengendarai Yamaha, sembari menggunakan seluruh sudut dan elemen yang ada di lintasan,” Marquez mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah