news
MOTOGP
Kalahkan Quartararo di Tikungan Terakhir GP Thailand, Marquez Juara MotoGP 2019
06 October 2019 14:54 WIB
berita
Foto: Repsol Honda
BURIRAM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, resmi menjadi juara dunia MotoGP musim 2019. Itu setelah dirinya menang di MotoGP Thailand, Minggu (6/10).

Marquez sendiri memulai balapan di posisi ketiga, karena rider Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, meraih pole position di kualifikasi Sabtu (5/10) kemarin. Marquez juga mengatakan bahwa dirinya hanya mengincar podium di balapan kali ini, mengingat dirinya belum fit 100 persen setelah mengalami insiden hebat di sesi latihan bebas.




Baca Juga :
- Jorge Lorenzo Tegaskan Akan Kembali ke MotoGP
- Ini Yang Dilakukan Marquez Sebelum Liburan Musim Dingin




Balapan di MotoGP Thailand sendiri langsung didominasi oleh Marquez dan Quartararo sejak awal balapan. Bahkan, Maverick Vinales yang sebelumnya memulai balapan di posisi kedua, disalip Marquez dan tak bisa mengejar keduanya di barisan terdepan.

Marquez harus menunggu sampai sisa 4 lap terakhir untuk menyerang Quartararo. Namun, rider rookie asal Prancis itu masih bisa mengantisipasi laju Marquez.


Baca Juga :
- Alex Marquez Bisa Jadi Pilihan Terbaik Honda
- Jatuh Saat Debut, Alex Marquez Mengaku Tetap Nyaman di MotoGP


Masuk lap terakhir, di mana serangan Marquez akhirnya sukses menyalip Quartararo. Namun, bukan berarti Quartararo menyerah begitu saja.

Tikungan terakhir jelang garis finis, Quartararo mengambil sisi dalam tikungan. Berhasil menyalip Marquez, namun dirinya tak bisa menutup jalur rider asal Spanyol tersebut dengan cepat. Marquez juga memiliki racing line lebih baik saat keluar dari tikungan.

Jadilah Marquez melewati garis finis di posisi pertama. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan drinya sebagai juara dunia MotoGP musm 2019, menyisakan 4 balapan lagi. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news