news
MOTOGP
Quartararo Pole Position, Rossi: Tak Ada yang Mengira Dia Secepat Ini
05 October 2019 20:45 WIB
berita
Foto: Crash
BURIRAM – Pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand, rider rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, sukses meraih pole position. Hal ini membuat rider veteran, Valentino Rossi, terkagum-kagum dengan rider asal Prancis tersebut.

Fabio Quartararo akan memulai balapan dari posisi terdepan di ajang MotoGP Thailand yang akan digelar pada Minggu (6/10) besok. Di belakangnya, ada Maverick Vinales dan Marc Marquez yang siap memburu Quartararo.




Baca Juga :
- Inilah yang Dilakukan Tim Pabrikan Yamaha untuk Angkat Performa
- Yamaha Jajal Peranti Aerodinamika Ducati




Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 29,719 detik untuk mengklaim pole position. Selain menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Quartararo juga sempat mencatatkan fastest lap di sesi latihan bebas, tepatnya sesi latihan bebas kedua, dengan catatan waktu 1 menit 30,404 detik.

Hal ini membuat Rossi terkejut. Dirinya menyatakan bahwa tidak ada yang menyangka bahwa Quartararo bisa secepat ini.


Baca Juga :
- Kendarai Mobil F1, Rossi Dinilai Handal di Tikungan dan Mengerem
- Jorge Lorenzo Tegaskan Akan Kembali ke MotoGP


“Quartararo tampil sangat impresif di musim ini. Saya sudah menduganya karena dia memang sudah menjadi rider hebat di usia 15 tahun. Tapi, bukan berarti saya sudah mengira bahwa dia akan sehebat ini saat naik ke MotoGP,” tutur Rossi.

“Sama seperti saya, mungkin semua orang di sini tidak mengira dia secepat ini. Dia juga sangat kuat, jarang melakukan kesalahan dan saya pikir dia akan menjadi rider yang sangat mengagumkan di masa depan,” tambahnya.

Quartararo sudah mengoleksi 4 pole position di musim ini, tepatnya di MotoGP Spanyol, Katalunya, Belanda dan sekarang di Thailand. Yang membuat pole positionnya lebih spesial adalah, hanya dirinya selain Marquez, yang sampai detik ini mencatatkan pole position. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news