news
UMUM
Serdy Hepyfano Berpeluang Jadi Pelapis Amiruddin Bagus di Timnas U-19
03 October 2019 13:29 WIB
berita
BOGOR - Tiga pemain dipulangkan oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, Selasa (1/10) kemarin, seluruhnya adalah pemain yang baru dipanggil. Kini tersisa 27 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi di Bogor pada masa persiapan menjelang keikutsertaan timnas U-19 pada Pra-Piala Asia (PPA)  U-19 2020, November 2019 mendatang.

Dari daftar pemain tersebut 23 pemain merupakan skuat yang masuk pada Piala AFF U-18 2019 di Vietnam lalu. Pertanyaannya apakah Fakhri akan mempertahankan pemain lama tersebut? Atau ia akan memasukan pemain anyar? Seperti diketahui sebelum TC dimulai pelatih berdarah Aceh tersebut memanggil tujuh pemain baru.




Baca Juga :
- Bali United Gelar Latihan Tertutup, Manajemen Minta Pengertian Media dan Suporter
- Semua Gaji Pemain Persib Aman, Pemain Asing dan Lokal Semangat Menyambut Lanjutan Liga 1


Pada posisi lini belakang ada nama pemain berpengalaman, Fadillah Nur Rahman, sedang lini tengah ada nama Andre Oktaviansyah. Keduanya adalah eks timnas U-16 asuhan Fakhri. Di lini depan ada pemain anyar yang kualitasnya terus dipantau Fakhri, yakni Serdy Hepyfano asal PPLP Maluku Utara.

Fakhri menjawab pemain berposisi apa yang ia butuhkan saat ini. Menurut legenda PKT Bontang itu ia mencari pelapis striker. Sekarang pada posisi tersebut dihuni Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico, Saddam Emiruddin, dan Serdy. Secara khusus, pelatih 54 tahun itu memberikan catatan kepada Saddam agar cepat beradaptasi.


Baca Juga :
- Pekan Ini Semua Pemain Persib Berkumpul, Senin Mulai Latihan
- Catat! Jadwal Lengkap Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, Laga Perdana Indonesia vs Arab Saudi


Bisa dikatakan pemain PSS Sleman itu mendapat lampu kuning dan harus menunjukkan kualitasnya agar tak tergusur dari skuat timnas U-19. “Serdy dari PPLP juga cukup potensial, tapi ya memang dia masih sama dengan pemain baru lainnya, mereka juga harus bisa secepatnya untuk beradaptasi, buat saya ini wajar karena mungkin bisa saja apa yang mereka dapatkan di klub berbeda dengan apa yang kami berikan di sini,” kata Fakhri.

Sedangkan, mengenai posisi lain, Fakhri mengaku tidak memiliki banyak kendala. “Semua sudah ada pelapisnya yang menurut saya hampir sepadan. Cuma yang saya harapkan kemarin itu bisa menemukan lagi pemain-pemain potensial yang kelahiran 2001. Ini yang ternyata tidak banyak kami dapatkan,” Fakhri menambahkan.*SUMARGO PANGESTU

 

R
Penulis
Rizki Haerullah