news
FORMULA 1
Lewis Hamilton Komentari Team Order Ferrari yang Amburadul di GP Rusia 2019
01 October 2019 10:47 WIB
berita
SOCHI - Formula 1 (F1) GP Rusia akhir pekan kemarin menjadi hari yang menyedihkan buat Ferrari. Tim balap asal Italia itu kehilangan kesempatan meraih gelar juara, akibat kekacauan yang terjadi dalam team order.

Duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, sempat bergantian memimpin lomba. Sial, Sebastian Vettel ngotot tidak mau melakukan team order kepada Leclerc. 




Baca Juga :
- Lewis Hamilton Tidak Nyaman Bicara Pemotongan Gaji di Tengah PHK 15.000 Pekerja Mercedes
- Catat! Inilah Rahasia Dibalik Moncernya Performa Tim BWT Racing Point F1


Padahal rencananya Ferrari ingin Vettel memberi jalan kepada Leclers. Itu supaya si junior bisa memanfaatkan slipstream. Artinya Leclerc bisa menarik Vettel untuk tetap bersaing dalam perlombaan F1 musim ini. Ini demi membuka jarak persaingan dengan Mercedes.

Tapi seperti sudah disebutkan tadi, Sebastian Vettel menolak melakukan team order. Dan, lebih sial lagi Vettel mengalami masalah pada MGU-K. di mobilnya Momen itu terjadi pada lap ke-28. Puncaknya Sebastian Vettel gagal finis.


Baca Juga :
- Jantung Lewis Hamilton Hampir Copot saat Ban Mobilnya Pecah di Lap Terakhir
- Lewis Hamilton Raja Silverstone, Juara GP Inggris Finis dengan Ban Rusak


Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, akhirnya berhasil melenggang. Finis 1-2. Sedangkan Charles Leclerc finis di peringkat ketiga.

Mengomentari soal amburadulnya team order di Ferrari, Lewis Hamilton, mencoba memberi komentar. Tentu saja dari sudut pandang sebagai rival di Mercedes. 

"Ini soal menjalin respek. Buat saya respek itu sudah selalu ada sejak hari pertama. Di Mercedes kami saling berbicara dan bertindak sesuai yang dibicarakan," tutur Lewis Hamilton.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.