news
FORMULA 1
Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Rusia: Hamilton Hentikan Tren Positif Ferrari
29 September 2019 20:23 WIB
berita
Foto: F1
SOCHI – Kemenangan beruntun Ferrari di paruh kedua musim 2019 Formula 1 terhenti di 3 kemenangan saja. Pasalnya, di balapan GP Rusia, Minggu (29/9), adalah Mercedes yang memenangkan balapan, atas nama Lewis Hamilton.

Ferrari datang ke GP Rusia dengan bekal sempurna. Dari 3 balapan terakhir, mereka berhasil meraih kemenangan. Selain itu, mereka juga sempat mencatatkan pole position.




Baca Juga :
- Starting Grid F1 GP Rusia: Hamilton Raih Pole Secara Dramatis, Ferrari Gagal Tembus 10 besar
- Ungguli Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Tercepat di FP2 GP Rusia


Mereka juga memiliki kans besar untuk meraih kemenangan. Bagaimana tidak, mereka memulai balapan dari posisi terdepan, dengan Charles Leclerc yang meraih pole position saat kualifikasi.

Selain itu, start meroket yang cukup baik dari Sebastian Vettel, dengan menyalip Leclerc dan Hamilton yang memulai balapan dari posisi kedua, membuat Si Kuda Jingkrak semakin yakin dengan hasil positif. Namun, semua berubah di lap 28.


Baca Juga :
- FIA Tidak Akan Menyelidiki Hamilton secara Formal, Mercedes Dukung Penuh
- Tercepat di Latihan Bebas, Lewis Hamilton Punya Tradisi Bagus di GP Belgia


Kendala pada power unit membuat Vettel harus keluar dari balapan. Virtual Safety Car pun juga diimplementasikan. Hal ini berakibat fatal karena harapan untuk mengamankan kemenangan 1-2 Ferrari menjadi sirna.

Berikut  hasil lengkap Formula 1 GP Rusia. ***       

Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Rusia:

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah