news
BULUTANGKIS
Kalah di Final Korea Open, Pasangan Jepang Ini Takjub dengan Perkembangan Rian Ardianto
29 September 2019 15:17 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
INCHEON - Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, harus puas meraih peringkat kedua di ajang Korea Open 2019. Itu setelah mereka dikalahkan oleh pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian sukses memenangkan ajang Korea Open 2019. Pada babak final yang digelar Minggu (29/9), Fajar/Rian mengalahkan Kamura/Sonoda dalam pertandingan 2 set langsung, 21-16 dan 21-17.




Baca Juga :
- Kembali dari Inggris, Tim All England Jalani Isolasi Mandiri
- Jonatan Christie Numpang Lewat di All England 2020


Pasangan Jepang sebenarnya telah mengungguli Fajar/Rian di set pertama. Namun, FajRi tak kunjung menyerah dan terus mengejar perolehan poin Kamura/Sonoda dan akhirnya menang 21-16.

Masuk ke set dua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Namun Fajar/Rian kerap memimpin poin dari lawan. Mereka akhirnya berhasil melesat meninggalkan lawan di poin 21-17.


Baca Juga :
- Kalahkan Unggulan Denmark, Fajar/Rian Lolos ke Babak Dua All England
- Waspada Corona, PBSI Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus di Lingkungan Pelatnas


Menanggapi kekalahannya itu, Keigo Sonoda memperhatikan permainan dari Muhammad Rian Ardianto sepanjang pertandingan. Menurutnya, Rian mengalami peningkatan yang lebih pesat dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Memang ada perkembangan dari mereka, khususnya (Muhammad Rian) Ardianto. kali ini dia main lebih cepat dan kuat dibanding sebelumnya,” kata Sonoda.

Ini menjadi pertemuan kesepuluh Fajar/Rian dengan Kamura/Sonoda. Kedua pasangan tersebut sama-sama mengoleksi 5 kemenangan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news