news
TINJU
Kuat! Juara Dunia Ini Masih Bisa Nyengir Dihujani Pukulan Lawannya, Akhirnya KO juga
29 September 2019 15:05 WIB
berita
David Benavidez (kiri) saat melawan Anthony Dirrel. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Anthony Dirrel kurang bernasib baik saat jadi juara dunia. Setelah merebut gelar juara dunia kelas menengah super WBC, Dirrel harus kehilangan sabuknya dalam waktu singkat. Tepatnya saat pertarungan pertama dalam rangka mempertahankan gelarnya.

Pada Minggu (29/9) pagi, Dirrel naik ring di Staples Center, Los Angeles untuk melawan penantangnya, sesama petinjua asal Amerika Serikat, David Benavidez. Sejak awal pertarungan, sudah terlihat Benavidez sangat unggul. Paling kentara di ronde kelima, saat Benavidez dapat kesempatan berada di posisi yang bagus untuk menyerang.




Baca Juga :
- Liverpool Waspadalah! Madrid Sudah Kontak Sadio Mane, Rencananya untuk Gantikan Bale
- Lyon Mau Pinjam Eks Strikernya daripada Tak Terpakai di Madrid, Semoga Dikasih


Dirrel pun sadar dan spontan menutup kepalanya dengan kedua lengannya. Dia bertahan total. Melihat lawannya yang tak mungkin menyerang balik, Benavidez langsung menghujani Dirrel dengan pukulan ke berbagai bagian tubuh. Diyakini lebih dari 20 pukulan hingga Benavidez kelelahan.

Merasa sudah aman, Dirrel menurunkan tangannya lalu tersenyum. Dia seperti ingin berkata pukulan Benavidez tak ada apa-apanya. Namun, petaka yang sesungguhnya terjadi di ronde kedelapan. Pukulan ringan Benavidez ternyata melukai pelipis Dirrel cukup lebar. Di ronde kesembilan, pelatih Dirrel pun melempar handuk.


Baca Juga :
- Barca dan Inter Monitor Situasi Striker Arsenal Ini tapi Harga Tinggi dan Sudah 30 Tahun
- Konyol! Fury Minta Ditonjok Wilder Pakai Tangan Kanan Hanya untuk Rasakan Kekuatan


Kini, Benavidez jadi juara di kelas menengah super WBC. Sedangkan Dirrel kembali mengalami hal yang sama yaitu gelar lepas di pertarungan pertama. Sebelumnya Dirrel pernah merasakan ini pula pada 16 Agustus 2014 menang. Lalu, langsung kalah di pertarungan pertama pada 24 April 2015.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news