news
LIGA SPANYOL
Tak Mau Cari Perkara dengan Barca, Penyerang 16 Tahun Tak Jadi Dipanggil Timnas Spanyol
27 September 2019 15:55 WIB
berita
Ansu Fati di salah satu laga bersama FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Situasi di FC Barcelona sedang limbung. Tak lain karena Lionel Messi kembali dihajar cedera. Meski deretan pemain depan sudah tersedia, tanpa Messi, Barca seperti kehilangan roh. Situasi inilah yang sedang diatasi oleh pelatih Ernesto Valverde. Caranya, dengan menjajal semua pemain yang ada agar didapat racikan tepat.

Salah satu pemain yang sudah terbukti punya kemampuan luar biasa adalah Ansu Fati. Penyerang yang beroperasi di sektor kiri ini sudah punya dua gol di La Liga bersama Barca. Masalahnya, usia Fati masih 16 tahun. Atau, baru pada 31 Oktober nanti akan genap berusia 17 tahun.




Baca Juga :
- Stadion PTIK Selesai Direhab, Akankah Tuah Ilmu Kepolisian Menaungi Bayangkara FC?
- Prediksi Getafe vs Barca; Wajib Menang meski Tanpa Messi, Valverde Belum Aman


Saat kemampuan Fati terlihat menonjol, buru-buru timnas Spanyol mengecek keabsahan dokumen soal Fati. Hasilnya, Fati aman jika dipanggil ke timnas Spanyol U-17 yang akan berlaga di Brasil pada 26 Oktober-17 November. Mendengar kabar ini, pihak Barca langsung bereaksi keras.

Barca tak mau Fati ikut ke Brasil. Soalnya, Fati sangat dibutuhkan untuk sekarang ini. Baik sebagai starter atau pelapis. Mendengar kabar ini pula, timnas Spanyol mengurungkan niatnya untuk memanggil Fati. Ya, timnas Spanyol memilih tak mau berperkara dengan Barca dan harus merekalan Fati tak bisa ikut.


Baca Juga :
- Promosi ke Tim Senior, Winger Alumni La Masia Ini Diganjar Kontrak Tiga Tahun
- Waspadalah Juventus! Kata Godin, Inter Dibangun untuk Jalankan Strategi Conte


Fati sendiri lahir di Guinea Bissau tapi sudah bertahun-tahun tinggal di Spanyol. Dia bisa dapat paspor Spanyol karena sudah lama juga di sana.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news